Peristiwa

Politeknik Negeri Malang dan PT Bintang Indonesia Sentosa Jalin Kerjasama Strategis

LUMAJANG,DORRONLINENEWS.COM – Politeknik Negeri Malang (Polinema) secara resmi menandatangani perjanjian kerjasama dengan PT Bintang Indonesia Sentosa (BIS). Acara penandatanganan ini berlangsung di Aula Kampus Polinema dan dihadiri oleh perwakilan kedua belah pihak, Kamis (17/10/2024).

Kerjasama ini bertujuan untuk memperkuat sinergi antara dunia akademik dan industri dalam bidang pendidikan, pengajaran, penelitian, pengabdian kepada masyarakat pengembangan dan pengembangan sumber daya manusia dan praktek kerja lapangan/magang mahasiswa. Wakil Direktur Perencanaan dan Kerjasama Polinema, Prof Ir Ratih Indri Hapsari ST MT Ph D, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kolaborasi ini merupakan langkah penting dalam mempersiapkan lulusan yang siap bersaing di dunia kerja.

“Polinema selalu berkomitmen untuk meningkatkan keterampilan mahasiswa melalui kerjasama dengan berbagai sektor industri. Kami percaya bahwa kolaborasi ini akan membuka banyak peluang magang dan penelitian bagi mahasiswa”, ungkap Ratih.

Sementara itu, Direktur Utama PT Bintang Indonesia Sentosa, diwakili Branch Manager Rachmad Effendi SE CHRMP yang juga sosok ketua LPK-RI kabupaten Lumajang. Dirinya mengapresiasi inisiatif Polinema dalam menjalin kemitraan strategis. “Kami berharap kerjasama ini dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak, khususnya dalam menciptakan tenaga kerja yang unggul dan relevan dengan kebutuhan industri saat ini”, ujar Rachmad.

Ruang lingkup kerjasama ini meliputi program magang, kuliah tamu, penelitian bersama, hingga pengembangan kurikulum berbasis industri. Melalui perjanjian ini, PT Bintang Indonesia Sentosa juga berkomitmen memberikan kesempatan kerja bagi lulusan Polinema yang berprestasi.

Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan hubungan antara dunia pendidikan dan industri semakin erat, serta menghasilkan dampak positif bagi perkembangan ekonomi dan sosial di Indonesia. (Jwo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close