Peristiwa

Sekda Kabupaten Gresik Hadiri Launching Madrasah Bersih Narkoba (Bersinar) Di MAN 2 Gresik

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM -Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Gresik bersama bersama menggelar Deklarasi Madrasah Bersih Narkoba dengan tema “Menuju Indonesia Bersih Narkoba” di sekolah MAN 2 Gresik
Jl. Raya Metatu No.7, Desa Metatu, Kecamatan Benjeng – Kabupaten Gresik, Rabu (16/10/2024). Siang

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala MAN 2 Gresik Drs. H. Samari, MM beserta dewan guru, Kepala BNN Kabupaten Gresik AKBP, Toni Sugiyanto beserta Tim dan sebagai narasumber Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gresik Ir. Achmad Washil Miftahul Rachmad, M.T.. dan Kasi Pendidikan Madrasah (Pendma) Hj. Masfufah.

Kepala MAN 2 Gresik Drs. H. Samari, MM pada kesempatan tersebut mengucapkan banyak terimakasih kepada Kepala BNN dan Sekda Kabupaten Gresik yang telah mensosialisasikan betapa pentingnya pengetahuan tentang Narkotika sebab siswa dan siswi dari MAN 2 Gresik ini Jangan sampai terperangkap kedalam Narkoba sebab Narkoba ini adalah kejahatan yang sangat serius dan mendunia, ujarnya.

“Bila sudah kecanduan narkoba ini sangat membahayakan bagi para siswa dan siswi ini karena sepintar dan secerdas apapun bila sudah terkena narkoba masa depannya akan gagal total”, imbuhnya.

Drs. H. Samari, MM berharap agar anak anak bisa menjaga diri, bisa menjauhi narkoba baik di lintas sekolah maupun dilingkungan masyarakat, harapnya.

Sementara . Achmad Washil Miftahul Rachmad, M.T.. selaku Sekda Kabupaten Gresik pada kesempatan tersebut menjelaskan bahwasanya pada hari ini telah melakukan sosialisasi di MAN 2 Gresik yang pada intinya terkait dengan pencegahan Narkoba, jelasnya.

“Saya berharap anak didik di MAN 2 Gresik ini tidak ada yang terkena Narkoba dan anak didik MAN 2 Gresik telah melaksanakan deklarasi dan akan ada Satgas yang dibentuk dari para siswa untuk pencegahan Narkoba”, harapnya.

Achmad Washil berpesan kepada seluruh siswa siswi di seluruh kabupaten Gresik jadilah siswa siswi yang bebas dari Narkoba, bebas dari perilaku negatif dan bebas dari bullying, jadi lagi generasi yang inovatif, bersih dan dapat menjaga nama baik almamater sekolah, keluarga dan masyarakat, pesannya.

Sedangkan Kepala BNN kabupaten Gresik AKBP, Toni Sugiyanto mengungkapkan syukur Alhamdulillah dari hasil Urine yang telah diambil dari siswa siswi MAN 2 Gresik semuanya negatif tidak ada yang ditemukan memproduksi yang namanya Narkoba, ungkapnya.

“Saya berharap seluruh murid MAN 2 Gresik ini juga bisa membantu untuk menggelorakan bersih narkoba dan juga bisa menjadi contoh untuk sekolah sekolah yang lain baik sekolah Negeri maupun swasta agar bisa jauh dari yang namanya Narkoba”, harapnya.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan penandatanganan Deklarasi Madrasah Bersih Narkoba yang di tandatangani oleh kepala BNN Gresik, sekda kabupaten Gresik, Kepala MAN 2 Gresik, Kemenag Gresik dan perwakilan dari para murid. (R_wan)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close