Peristiwa

Berbagai Hadiah mewarnai Puncak Sedekah Bumi Desa Cerme Kidul

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM -Tradisi budaya Sedekah Bumi merupakan sebuah tradisi yang sangat di jaga dan dilestarikan di wilayah kabupaten Gresik, seperti yang saat ini dilakukan oleh pemerintah Desa Cerme Kidul Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik memeriahkan tradisi sedekah bumi dengan berbagai kegiatan.

Mengusung tema ” Dengan Semangat Kebersamaan Guyub, rukun dan Gotong royong mari kita wujudkan Cerme Kidul yang mandiri dan sejahtera” sedekah bumi Desa Cerme Kidul di meriahkan dengan berbagai macam kegiatan.

Perayaan sedekah Bumi di awali dengan kegiatan Istighosah dan Doa Bersama yang dilaksanakan pada Jum’at 11 Oktober 2024 yang kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Bazar UMKM dan Pentas Seni lalu ditutup dengan pagelaran wayang kulit bersama Dalang Ki Purnawan Taruna Aji dari Dawar Blandong Mojokerto, Sabtu (12/10/2024). malam

Selain kegiatan Bazar dan pentas seni, Puncak Sedekah Bumi Desa Cerme Kidul juga di isi dengan acara pemberian santunan anak yatim-piatu dan juga Pembagian hadiah kepada para pemenang pada lomba yang telah diadakan oleh pemerintah Desa Cerme Kidul pada peringatan HUT RI Ke-79 Tahun 2024 kemarin.

Kegiatan yang berlangsung di Pendopo balaidesa Cerme Kidul tersebut dihadiri oleh jajaran Forkopimcam (Camat H. Umar Hasyim, Kapolsek Iptu Andik Asworo dan Danramil Lettu Toyip), Sekretaris Camat (Sekcam) Siti Musrifah, Kepala Desa (Kades) Cerme Kidul Wahyudi Permana beserta jajaran perangkat Desa, Ketua BPD beserta anggota, LPMD, ketua TP PKK beserta anggota, ketua RT, RW, Karang Taruna, Tomas dan Toga.

Kades Cerme Kidul Wahyudi Permana dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur dan berterima kasih kepada seluruh warga masyarakat Desa Cerme Kidul yang begitu antusias dan mensuport semua kegiatan ini sehingga segala kegiatan bisa berjalan dengan baik dan lancar sampai puncak acara, ungkapnya.

“Saya juga sangat mengapresiasi atas kerja keras dari seluruh panitia yang dapat mensukseskan segala kegiatan mulai dari kegiatan peringatan HUT RI Ke-79 hingga kegiatan puncak sedekah bumi yang telah dilaksanakan pada malam hari ini yang telah terlaksana dengan sukses”, ujar Kades Cerme Kidul Wahyudi Permana.

Sementara Camat Cerme H. Umar Hasyim yang hadir pada acara tersebut mengungkapkan bahwa Desa Cerme Kidul ini merupakan desa yang sangat luar biasa berkat kolaborasi antara seluruh elemen masyarakat sehingga dapat mengadakan kegiatan yang begitu meriah seperti ini, ungkapnya.

“Segala bentuk kegiatan akan bisa terlaksana dengan baik bila pemerintah Desa dengan seluruh masyarakatnya bisa guyub dan rukun”, imbuhnya.

Tak lupa Camat Cerme H. Umar Hasyim pada kesempatan tersebut berpesan bahwasanya kita telah memasuki Pemilukada dan di kabupaten Gresik tahun ini hanya satu Paslon melawan kotak kosong, untuk itu diharapkan kepada seluruh warga masyarakat agar bisa datang ke TPS untuk ikut serta mensukseskan pemilukada tahun 2024 ini, pesannya.

“Jadilah pemilih yang cerdas datang ke TPS untuk tentukan pilihan sesuai hati nurani masing-masing jangan Golput”, pungkasnya. (Ono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close