Peristiwa

RKPDes 2025 Kades Hariyono Mengusulkan Mobil Siaga, Semoga Bisa Dikabulkan Dinas PMD

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Musyawarah Desa (Musdes) terkait Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun Anggaran 2025 dan Daftar Usulan Rencana kerja Pemerintah Desa (DU-RKPDes) Tahun Anggaran 2026 Desa Wotansari Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, Rabu (25/9/2024) di pendopo balai desa setempat.

Acara yang diselenggarakan BPD ini dihadiri oleh Tim Monitoring Musdes RKPDes
Camat Balongpanggang Suryo Wibowo, Danramil 0817 Balongpanggang Kapten Arh Kuntoko dan Kapolsek Balongpanggang AKP Muh. Dawud SH

Kepala Desa (Kades) Wotansari Hariyono, Perangkat Desa, Ketua dan Anggota BPD, Ketua Tim PKK Desa, BhabinKamtibmas, Babinsa, Pendamping Desa, RT/RW, Karang Taruna dan kelompok masyarakat lainnya.

Kades Wotansari Hariyono dalam sambutannya menyampaikan, pemdes terus berupaya untuk mempercepat proses pembangunan di desanya agar bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Ya, kami pemdes akan terus berupaya secara maksimal berinovasi yang dimiliki untuk bisa melaksanakan program-program pembangunan dengan tetap dan terus berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan, maupun pemerintah Kabupaten Gresik untuk mempercepat proses pembangunan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Hariyono menjelaskan Musdes Penyusunan RKPDesa ini dilakukan untuk merancang kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2025, usulan usulan tersebut bisa terealisasi semua. Hariono berharap apa yang dibutuhkan dalam pembangunan Desa disampaikan dalam Musdes.

” Semoga nantinya bisa di kabulkan oleh Dinas PMD. Perencana di tahun 2025 kita bakal mengusulkan mobil siaga, hal itu bertujuan untuk melayani keperluan Pemerintah Desa dan warga ketika diperlukan pertolongan cepat darurat,” jelasnya.

Sementara Camat Balongpanggang Suryo Wibowo menyampaikan, dirinya sangat mengapresiasi terkait pelaksanaan musdes yang telah dilaksanakan tepat waktu dan sesuai dengan regulasi. Desa Wotansari memang luar biasa terutama terkait inovasi-inovasinya, harus tetap dipertahankan.

” Semoga seluruh program yang direncanakan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Desa khususnya Desa Wotansari,” ujarnya. (Ono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close