Peristiwa

Musrenbangdes Penetapan RKPDes TA 2025 dan DU RKPDes TA 2026 Desa Cerme Lor

GRESIK, DORRONLINENEWA.COM – Setelah melakukan berbagai tahapan dari mulai Pembentukan Tim penyusun Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) dan menampung segala aspirasi atau usulan dari seluruh masyarakat kali ini Desa Cerme Lor melaksanakan penetapan RKPDes tahun anggaran 2025 dan Daftar Usulan (DU) RKPDes Tahun 2026, Jum’at (20/09/2024). Malam

Kegiatan yang berlangsung di pendopo balaidesa Cerme Lor Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik dihadiri oleh Forkopimcam Cerme (Camat H. Umar Hasyim, Kapolsek Iptu Andik Asworo dan Danramil Lettu Toyip), Sekcam, Kasi Pemerintahan dan Kasi pembangunan Kecamatan, Pendamping desa, Kepala Desa (Kades) Cerme Lor H. Arifin beserta seluruh perangkat Desa, Ketua BPD beserta anggota, LPMD, LKD, PPL Dinas Pertanian Kecamatan Cerme, TP PKK Ketua RT, RW, Karang Taruna, Tomas dan Toga.

Membuka acara, Kades Cerme Lor H. Aripin mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh undangan yang hadir dalam penetapan RKPDes TA 2025 dan DU RKPDes Tahun 2026 yang dilaksanakan pada malam hari ini, ucapnya.

“Apapun usulan yang akan ditetapkan dan menjadi skala prioritas dalam RKPDes TA 2025 dan DU RKPDes Tahun 2026 yang kita laksanakan pada malam hari ini semoga bisa benar-benar bermanfaat dan bisa dirasakan oleh seluruh warga masyarakat Desa Cerme Lor”, ujarnya.

Sementara Camat Cerme, H. Umar Hasyim dalam sambutannya menyampaikan bahwasanya segala bentuk pembangunan yang ada di desa tak lepas dari perencanaan dan pertanggungjawaban dari seluruh elemen masyarakat khususnya bagi BPD dan Kepala Desa, ujarnya.

Camat Umar juga menjelaskan bahwasanya kegiatan Musrenbangdes RKPDes ini merupakan sebuah kegiatan yang wajib di laksanakan oleh seluruh Desa, paling lambat harus selesai di akhir bulan September dan hasil yang telah ditetapkan nantinya akan menjadi acuan dalam APBDes tahun 2025, jelasnya.

“Apapun usulan yang telah ditetapkan dalam RKPDes Tahun Anggaran 2025 ini, saya berharap program dan visi misi Kepala Desa bisa menjadi skala prioritas khusus progam nasional dan daerah atau nawa karsa pak bupati bisa dimasukkan di skala prioritas RKPDes TA 2025” harapnya.

“Semoga kegiatan Musrenbangdes Desa Cerme Lor ini bisa berjalan dengan baik dan apapun usulan yang belum masuk bisa disampaikan dengan baik pula serta apa yang nantinya akan ditetapkan dalam RKPDes TA 2025 bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat Desa Cerme Lor”, pungkasnya. (R_wan)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close