Peristiwa

Pemkab Blitar Resmikan Rehabilitasi Jalan Slorok-Karangrejo, Wujudkan Konektivitas Antar Desa

BLITAR, DORRONLINENEWA.COM – Pemerintah kabupaten Blitar telah melaksanakan kegiatan Peresmian Rehabilitasi Jalan Slorok-Karangrejo (Ruas 116) Tahun Anggaran 2024 yang telah dikerjakan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Blitar, bertempat di Dsn Menjangan Kalung Desa Slorok Kecamatan Garum kabupaten Blitar, Selasa (10/9/2024).

Peresmian Rehabilitasi Jalan Slorok-Karangrejo ditandai dengan penandatanganan Peresmian, pemotongan pita dan pelepasan Balon yang dilakukan Bupati Blitar Hj Rini Syarifah .

“Pembangunan infrastruktur khususnya jalan menjadi salah satu prioritas pembangunan pemerintah. Namun tidak semua pembangunan jalan bisa tercover atau diperbaiki dalam tahun ini, perlu proses dan skala prioritas,” kata Mak Rini panggilan akrab Bupati mengawali pidatonya.

Menurut Mak Rini, Ia dan kepala perangkat daerah terkait sudah berupaya untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat . sehingga mohon doa dan dukungannya agar kedepan jalan-jalan yang masih rusak bisa diperbaiki.

Perlu diketahui bahwa pembangunan jalan dilakukan untuk mewujudkan konektivitas satu desa dengan desa lainnya dalam rangka mendukung pertumbuhan ekonomi, kerjasama dan perluasan pemerataan pembangunan.

“Pembangunan jalan Slorok-Karangrejo ini diyakini dapat mempercepat distribusi barang dan jasa, mengurangi biaya logistik masyarakat akhirnya berdampak bagi peningkatan kesejahteraan rakyat,”pungkasnya.

Ditempat yang sama Kepala Dinas PUPR kabupaten Blitar Diky Cobandono menjelaskan,”bahwa nama paket pekerjaan ini adalah Rehabilitasi Jalan Slorok – Karangrejo (Ruas 116) (R.J.110), Sumber dana APBD Pemerintah Kabupaten Blitar Tahun 2024 sekitar 3,8 milyar rupiah, jangka waktu pelaksanaan 120 hari dengan penanganan konstruksi beton dengan panjang 1,06 km dan lebar 5,5 meter,”jelasnya.

Kepala Bidang Bina Marga, Dinas PUPR Kabupaten Blitar, Hamdan Zulfikri Kurniawan menambahkan,
jalan ini dengan konstruksi beton sepanjang 1 kilo 50 meter dimulai dari dusun menjangan kalung dan masih kurang sekitar 1,5 km yang akan nyambung di Desa Karangrejo.

“jadi kurang 1,5 Km lagi akan kita tuntaskan di tahun depan dengan harapan jalan ini bisa memperlancar perekonomian di masyarakat desa Sidodadi, Slorok dan Karangrejo serta bisa semakin lancar mobilitas warga masyarakat ,”tutupnya. (Lina)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close