Peristiwa

Bupati Blitar Hadiri Kegiatan Malam Tirakatan Peringati HUT ke 79 Kemerdekaan RI Tahun 2024

BLITAR, DORRONLINENEWS.COM – Bupati Blitar Hj Rini Syarifah menghadiri kegiatan malam tirakatan dalam rangka peringatan HUT ke 79 Kemerdekaan RI tahun 2024, di Pendopo Ronggo Hadi Negoro utara Alun Alun kota Blitar, Jum’at (16/8/2024) malam.

Mengawali pidatonya Bupati Blitar Hj Rini Syarifah mengucapkan Syukur Alhamdulillah, tahun ini masih mendapat kesempatan untuk memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia beserta rangkaian kegiatannya, salah satunya malam tirakatan yang digelar pada malam ini.

“Malam tirakatan merupakan tradisi dari tahun ke tahun menjelang Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI. Hal ini sebagai wujud syukur kita bersama, bahwa kemerdekaan yang telah diperjuangan oleh para pendahulu kita, telah membawa bangsa Indonesia kian berkembang pesat, termasuk Kabupaten Blitar,” kata Mak Rini panggilan akrab Bupati Blitar.

Lebih lanjut Hj Rini Syarifah mengatakan, pada usianya yang ke-700, Blitar terus berbenah diberbagai bidang dan berupaya mencetak prestasi, meningkatkan pelayanan publik yang muaranya pada kesejahteraan masyarakat.

Perjuangan kita dalam rangka mengisi kemerdekaan masih panjang. Banyak pekerjaan yang belum tuntas. Tentunya untuk menuntaskan pekerjaan harus dilandasi semangat gotong-royong dan guyub rukun.

Gotong royong merupakan warisan leluhur yang termaksud dalam nilai-nilai Pancasila harus kita rawat, kita lestarikan supaya tidak pudar. Apalagi zaman sekarang ini.

“kemajuan teknologi informasi tidak hanya membawa dampak positif namun juga negatif. Paham radikalisme, informasi hoaks, intoleran, dan kegiatan negatif lainnya harus kita filter, memfilternya yakni dengan Pancasila,”tegasnya.

Bupati Blitar mengingatkan, sebentar lagi Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala daerah (Pilkada) Serentak akan digelar, tepatnya 27 Nopember 2024. Kita semua tentu berharap, pesta demokrasi tersebut lancar, sukses dan situasi tetap kondusif.

Berbeda pilihan adalah hal lumrah, justru itu warna dari sebuah demokrasi. Namun yang harus diingat, kerukunan, persatuan dan hidup rukun harus tetap berjalan. Jangan sampai justru perbedaan memecah belah kita.

“Melalui tema HUT ke-79 RI Nusantara Baru, Indonesia Maju, monggo kita bersama-sama terus kompak, bersatu, dan penuh semangat melangkah menuju masa depan yang lebih cerah untuk Kabupaten Blitar yang lebih sejahtera,”pungkasnya.

Perlu diketahui dalam kegiatan tersebut turut hadir, anggota Forkopimda, Komandan Batalyon Infanteri 511/Dibyatara Yudha,
Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar, Asisten, Staf Ahli dan Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Blitar dan Camat se Kabupaten Blitar. (Lina)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close