Peristiwa

Halal Bihalal Desa Sumberdadi, Perkuat Ukhuwah Dalam Nuansa Hari Raya Idul Fitri 1445 H

teks foto : Suasana Halal Bihalal desa Sumberdadi

LAMONGAN, DORRONLINENEWS.COM – Nuansa Hari Raya Idul Fitri belumlah usai, bahkan masih sangat kental terasa bagi pemerintah dan masyarakat Desa Sumberdadi, Kecamatan Mantup, Kabupaten Lamongan.

Masih seperti tahun-tahun sebelumnya, tradisi yang dilaksanakan Keluarga besar Pemerintah Desa (Pemdes) Sumberdadi dan semua Lembaga se-Desa Sumberdadi setelah Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah dengan Halal Bihalal.

Momentum terbaik untuk saling bermaafan belum berakhir, Pelaksanaan Halal Bihalal tersebut dilaksanakan di Aula Balai Desa Sumberdadi. Sabtu, (13/04/2024).

Di hadapan undangan yang hadir Kades Sugiono mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H, dan permohonan maaf atas ke khilafan atau kesalahan yang di sengaja ataupun yang tidak sengaja.

“Dalam suasana hari raya ini saya selaku Kepala Desa Sumberdadi mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah / 2024 Masehi. Saya hanya manusia biasa yang tak luput dari salah, jika kami sekeluarga ada kesalahan dan kekhilafan yang kami sengaja ataupun yang tidak kami sengaja saya (Kades Sumberdadi Sugiono) mewakili keluarga mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzin mohon maaf lahir dan batin,” pintanya.

Lanjut kades Sugiono, beliau sengaja mengajak seluruh tokoh tokoh masyarakat dan lembaga desa yang ada di Desa Sumberdadi untuk menjaga ukhuwah dan silaturahmi ini, karena hal ini dirasa sangat bermanfaat dan membawa dampak positif.

“Saya berharap agar silaturahmi ini tetap terjaga dan lebih ditingkatkan serta berkelanjutan. Sebab, dengan ukhuwah dan silaturahmi rezeki akan semakin melimpah, persaudaraan juga semakin erat,”tutupnya.

Kemudian sebagai penutup Kades Sugiono juga menyediakan hidangan dengan berbagai masakan siap saji (prasmanan) dan mengajak seluruh undangan yang hadir untuk menyantap masakan yang sudah di sediakan. Canda tawa pun tercipta, secara kondisional kegiatan berjalan lancar dan penuh kebahagiaan.

Terlihat hadir dalam kegiatan Kepala desa Sugiono beserta istrinya, seluruh Perangkat Desa, Lembaga Desa, kader PKK, RT, RW, tokoh agama, dan posyandu yang ada di Desa Sumberdadi. (tyo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close