Peristiwa

Dedikasi & Loyalitas Tinggi, Kepala Desa Sambangan Optimalkan Kinerja

Tf : Kepala Desa Sambangan Sulistiyowati

LAMONGAN, DORRONLINENEWS.COM – Kepala Desa merupakan pimpinan tertinggi di Desa yang menjalankan roda Pemerintahan bersama sama dengan rakyatnya, membangun dan menciptakan masyarakat yang sejahtera, adil dan makmur serta ikut mendukung program pemerintah pusat yang telah dicanangkan.

Seperti halnya Kepala Desa Sambangan Sulistiyowati Patut di berikan apresiasi dan acungan jempol. Bagaimana tidak, bisa kita lihat dari segi infrastuktur pembagunan jalan, Tembok Penahan Tanah (TPT), Drainase dan pembagunan yang lain, yang berasal dari anggaran APBD dengan tepat dan cepat terlaksana, Guna mensejahterakan masyarakatnya.

Selain pembangunan Pemerintah Desa Sambangan Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan, pemdes Sambangan juga ikut membantu menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa beras Bulog seberat 10 kilogram kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Bansos tersebut merupakan program bantuan pangan yang rutin disalurkan setiap bulan oleh pemerintah pusat. Penyaluran bansos dilakukan di Pendopo Kantor Desa Sambangan.

Sementara itu Kades Sulistiyowati saat di temui awak media di kantor kerjanya ia menuturkan bahwa,”bantuan bansos tersebut diharapkan dapat membantu Keluarga Penerima Manfaat untuk meringankan beban ekonomi, terutama di tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil, “ungkap kades Sulistiyowati selaku kepala desa. Rabu, (20/03/2024).

“Proses penyaluran bansos berjalan tertib dan lancar. Para KPM yang telah terdata datang sesuai jadwal yang telah ditentukan di mulai pukul 08.00 Wib hingga selesai,”tambahnya.

Di tempat terpisah awak media mendapatkan informasi dari salah satu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Simen (59) di salah satu warkop yang ada di desa Sambangan, “Kami berterima kasih kepada pemerintah pusat dan pemerintah desa yang telah memberikan bantuan ini,” kata salah satu KPM, simen (59)

Selain itu simen juga mengatakan, bantuan beras tersebut sangat bermanfaat bagi keluarga seperti kami. “Bantuan ini sangat membantu kami untuk memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari,” ujarnya.

Hal serupa juga disampaikan, oleh penerima yang lain yang enggan di sebutkan namanya, ia mengatakan, “Kami sangat bersyukur mas atas bantuan ini. Bantuan ini sangat membantu kami, minimal mengurangi beban kami sebagai keluarga pas pasan mas,”ungkapnya

Setelahnya awak media lanjut menyentil Kades Sambangan mengenai program PTSL yang ada di Desanya dan ia menjawab dengan tegas dan lugas “Saya sebagai kepala desa sangat mendukung dan turut mensukseskan Program Tanah Sistematik Lengkap ( PTSL ). Dalam hal ini sementara, program sudah berjalan mas, namun belum selesai masih dalam proses,” katanya.

“Mengenai target sendiri sudah memenuhi kuota dengan total 648 pemohon. kami mohon kepada rekan wartawan atau jurnalis ikut membantu untuk publikasi supaya program PTSL di Desa Sambagan bisa berjalan dengan lancar dan SUKSES, “pintanya

Lanjut Sulistiyowati, “kami disini sangat mensuport dan turut mensukseskan program ini dengan tujuan sebagai bentuk perjuangan kita melawan mafia tanah, tentunya upaya ini untuk pemenuhan hak bagi masyarakat mendapatkan legalitas yang jelas dan bisa mempunyai bukti yang sah atas kepemilikan tanah yang beliau punya,”pungkasnya (tyo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close