Peristiwa

Kades Rudi Santoso Selipkan Pesan Terhadap Penerima BLT DD tahap III Desa Botoputih

Teks foto : Kades Botoputih Saat memberikan BLT DD tahap III

LAMONGAN, DORRONLINENEWS.COM – Penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dimohon bijaksana dalam penggunaan bantuan yang didapat. Dana yang diberikan harus digunakan untuk kebutuhan pokok yang memang penting dalam kebutuhan sehari hari.

Hal tersebut disampaikan oleh kades Rudi Santoso, saat memberikan himbauan dan arahan dalam sambutannya terhadap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima BLT-DD tersebut

Pada hari Jum’at ( 08/12/2023 )Pemerintahan desa Botoputih melaksanakan pembagian (BLT DD) terhadap 25 KPM yang terakhir periode III di bulan Oktober – Desember tahun 2023.

Pembagian Bantuan tersebut bertempat di pendopo balai desa Botoputih, Kecamatan Tikung, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur kegiatan pembagian di salurkan langsung oleh pemerintahan desa (PEMDES) Botoputih.

Dalam kegiatan tersebut terlihat hadir Kepala Desa (KADES) Botoputih Rudi Santoso beserta staf, perwakilan pendamping kecamatan serta warga masyarakat penerima manfaat serta disaksikan oleh Babinsa Desa Botoputih.

Dihadapan puluhan KPM yang hadir Kades Rudi mengucapkan dalam sambutannya,”Alhamdulillah dari anggaran DD masyarakat Botoputih sebanyak 25 KPM telah menerima Bantuan Langsung Tunai dari anggaran Dana Desa (BLT DD), sebelum pembagian di mulai Kades Rudi berikan sedikit himbauan kepada warganya agar bantuan ini nantinya di gunakan sesuai kebutuhan pokok sehari hari.

Lanjut Rudi,”Dalam menanggapi hal ini masyarakat di harapkan untuk selalu ambil pemikiran dari segi positifnya, tak lupa beliau juga menyampaikan bahwa Bantuan ini perbulan setiap KPM mendapatkan bantuan sebesar 300 rb namun untuk pembagiannya sendiri per 3 bulan sekali, jadi masing masing KPM mendapatkan 900rb/3 bulan,”jelasnya.

Warga pun Antusias dalam pengambilan Bantuan Langsung Tunai berlangsung dengan aman tertib dan kondusif serta keseluruhan masyarakat merasa sumringah dan tampak terlihat senang.

Acara selanjutnya penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari anggaran Dana Desa ( DD) tersebut di serahkan langsung oleh Kades Rudi kepada KPM secara simbolis.

Sementara pengakuan dari salah satu warga KPM dusun Tlanak ‘SR’ (63) yang namanya tidak mau di sebutkan, ” Saya merasa senang dan berterima kasih atas bantuan yang di salurkan dengan adanya BLT ini saya selaku warga yang kurang mampu sangatlah berarti dan sangat membantu perekonomian kami,”pengakuan ‘SR’ secara singkat.(tyo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close