Peristiwa

Wadan Lantamal V Pimpin Upacara Peringatan HUT Ke-78 TNI AL di Mako Lantamal V

Teks foto : Wadan Lantamal V Pimpin Upacara Peringatan HUT Ke-78 TNI AL di Mako Lantamal V

SURABAYA, DORRONLUNENEWS.COM – Wakil Komandan (Wadan) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V Kolonel Marinir Baedhowi Oktafidia memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 TNI Angkatan Laut yang jatuh pada tanggal 10 September 2023 di Lapangan Upacara Mako Lantamal V Perak Surabaya, Senin (11/09/2023).

Tema hari jadi TNI Angkatan Laut kali ini adalah “Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe, Terus Melaju Untuk Indonesia Maju.”

Dalam amanat Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono yang dibacakan oleh Wadan Lantamal V mengatakan, dengan mengangkat tema tersebut menunjukkan komitmen tinggi dari TNI Angkatan Laut untuk selalu meningkatkan kemampuan guna menghadapi spektrum ancaman yang semakin kompleks dalam rangka mewujudkan visi Indonesia emas.

Panglima TNI menambahkan bahwa, Prajurit Jalasena merupakan panggilan jiwa untuk berbakti kepada bangsa dan negara di jalan pengabdian yang penuh kebanggaan dan kehormatan.

Upacara peringatan HUT Ke-78 TNI AL juga dilaksanakan terpusat di Komando Armada (Koarmada) II yang dipimpin secara langsung oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono selaku Indpektur Upacara.

Selain di Lantamal V Upacara peringatan Ke-78 Hari Jadi TNI Angkatan Laut juga dilaksanakan diseluruh satuan jajaran TNI Angkatan Laut yang diikuti oleh Prajurit TNI AL dan PNS TNI AL. (Penlantamal)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close