Peristiwa

Yayasan Da’ watul Khoiriyah Kumpulkan Wali Santri ,Ciptakan Anak Didik Yang Berkualitas Dan Agamis

Teks foto : wali santri Da’ watul Khoiriyah

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – TPQ Da’watul Khoiriyah dan Madin Da’ watul Khoiriyah desa Ngabetan kecamatan cerme melaksanakan pertemuan dengan wali santri yang di gelar di aula yayasan Da’ watul Khoiriyah Sabtu 22juli 2023 yang diikuti sekitar 154 wali santri.

Yayasan Da’ watul Khoiriyah menjaga tradisi dasar agama dan akhlak yang mulia yang selalu berpegang teguh dengan tradisi NU dengan prinsip ” al – muhafadzah alal qodim al – shalih wal – akhdzu bil – Jadid al- ashlah.” Melestarikan nilai-nilai lama yang baik dan menerapkan nilai-nilai baru yang lebih baik.

Ketua yayasan Da’ watul Khoiriyah ustadz Nur Ali didepan wali santri menegaskan bahwa yayasan Da’ watul Khoiriyah telah menanamkan mental dan karakter serta nilai – nilai agama kepada santri . guna memenuhi tuntutan yang di berikan oleh masyarakat dan akan menentukan arah masa depan santri .

Wali santri yang terhormat perlu diketahui bahwa pendidikan putra – putri kita adalah tanggung jawab kita bersama mereka sebagai amanah Allah atas kita maka mari kita tunaikan amanah ini dengan sebaik – baiknya sebagaimana Rasulullah Saw bersabda yang artinya ” setiap anak dilahirkan dalam keadaan fitrah maka kedua orang tuanya lah yang menjadikannya Yahudi , Nasrani atau majusi .( HR Bukhari dan Muslim).

Saya berharap kerja samanya antara guru dan wali santri. Anak kita ini termasuk investasi orang tua yang paling berharga jangan sampai anak kita tidak mengenal agama,

Dengan masuk ke yayasan Da’ watul Khoiriyah anak – anak diajari mengaji dan ilmu – ilmu tentang agama Islam.

Ustadz Nur Ali memberikan semangat kepada para wali santri agar memberikan motivasi dan dukungan kepada putra – putrinya untuk selalu belajar sepanjang hayat sesuai dengan ajaran Islam ” uthlubul ilma minal Mahdi ilal lahdi” . Tuntutlah ilmu mulai dari ayunan hingga ke liang lahat.

Sementara itu kepala Madin ustadz Ahyat dalam sambutannya mengajak wali santri untuk kerja sama agar kegiatan belajar mengajar bisa berjalan dengan lancar , kalau di sekolah tugas guru kalau dirumah tugas orang tua.

Sebagai orang tua kita harus memberi ruang kepada anak kita dan mengarahkannya bukan memaksakan kehendak kita kepada anak – anak , dewan guru berusaha semaksimal mungkin berupaya menciptakan anak didik berkualitas secara ilmu pengetahuan, agamis berkarakter dan berakhlakul Karimah ungkapnya.

Sementara itu ucik wali santri mengatakan saya berdiri di sini sebagai wali santri sekaligus sebagai alumni Da’ watul Khoiriyah.

Kami mewakili wali santri mengucapkan terimakasih kepada dewan asatidz – asatidh dan pimpinan yayasan Da’ watul Khoiriyah semoga mereka diberikan kesehatan , kekuatan dan kesabaran dalam mendidik anak – anak kami .

Harapan kami sebagai wali santri dengan memasukkan anak saya di Da’ watul Khoiriyah ini sangat banyak karena merupakan lembaga yang lebih fokus pada pendidikan agama baik secara teori maupun praktek.

Yang paling penting adalah ketika kita sudah meninggal tetap bisa di doakan oleh anak kita .karena ketika orang tua meninggal maka terputuslah amal perbuatannya kecuali 3 perkara yaitu shodaqoh jariyah,ilmu yang bermanfaat dan anak yang Sholeh .

Salah satu motivasi kami selaku wali santri agar anak masuk di lembaga pendidikan Da’ watul Khoiriyah karena fokus pada pendidikan agama supaya anak -anak berakhlakul Karimah. (Anam).

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close