Peristiwa

Intensifkan Pengamanan Di Sejumlah Obyek Wisata Dilakukan Polres Lumajang

Teks foto : Anggota Polres Lumajang mengamankan di obyek wisata

LUMAJANG,DORRONLINENEWS.COM – Selama liburan hari raya Idul Fitri 1444 H, jajaran Polres Lumajang upayakan pengamanan sejumlah Obyek Wisata yang terdapat di wilayah kabupaten Lumajang. Dalam hal ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, utamanya dalam hal pengamanan, Sabtu (29/04/2023).

Sejumlah personil polres Lumajang ditempatkan di sejumlah lokasi wisata yang berada di wilayah kabupaten Lumajang, untuk memberikan pelayanan keamanan dan memberikan kenyamanan dalam berwisata. Lokasi wisata di wilayah kabupaten Lumajang yang menjadi target pengamanan adalah : Wisata Pantai Watupecak, pantai Wotgalih, Pemandian Selokambang, Tirtosari dan Hutan Bambu.

Dikatakan Kapolres Lumajang AKBP Boy Jekson Situmorang melalui kasi Humas polres Lumajang Ipda Novandy Helda Prasetya, “Kami siap memberikan pengamanan, pelayanan dan kenyamanan kepada masyarakat khususnya wisatawan yang datang berlibur”, ujar Boy Jakson.

Ipda Novandy menyampaikan, bahwa obyek wisata di wilayah kabupaten Lumajang mulai ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah saat musim libur Lebaran. “Pengamanan dilakukan secara maksimal untuk menekan kerawanan Kamtibmas, seperti aksi kejahatan, kemacetan, maupun potensi kecelakaan bagi pengunjung”, jelas Novandy.

Novandy juga mengimbau kepada pengelola dan pengunjung obyek wisata agar tetap memperhatikan aspek keselamatan, seperti orang tua mendampingi anak saat sedang bermain di pantai. “Pengamanan di tempat wisata kita lakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan liburan. Petugas kepolisian juga melakukan patroli disekitar lokasi wisata guna memastikan keamanan sekaligus memberikan imbauan kepada pengunjung agar berhati-hati saat menikmati liburan”, pungkas Novandy. (Jwo).

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close