Peristiwa

Ketua PPK Karang Penang Bantah Dapat Aliran Pemotongan Honor Pantarlih

Teks foto : PPK Karang Penang

SAMPANG, DORRONLINENEWS.com – Diberitakan sebelumnya di media ini bahwasanya indikasi pemotongan Honor Pantarlih sebesar 20 Ribu yang diduga mengalir ke PPK setempat.

Namun,berita itu dibantah tegas oleh Ketua PPK Kecamatan setempat,bahkan kabar itu adalah salah dan di luar sepengetahuannya.

Sudar SE Ketua PPK Karang Penang Kabupaten Sampang Pulau Madura menjelaskan pihaknya tidak menerima aliran dana apa pun dari Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kecamatan Karang Penang.

“Tidak ada yang seperti di tuduhkan,kami pastikan PPK tidak memberikan instruksi dan tidak menerima aliran Dana apapun,” ungkapnya keawak media Senin (10/04/2023).

Menurutnya,pihaknya (red-PPK) justru memerintahkan PPS untuk tidak main-main dengan honor yang merupakan hak penuh dari seorang Pantarlih.

“Sesuai imbauan KPU Jatim,agar tidak sepeser pun melakukan pemotongan pada Honor petugas Pantarlih tersebut,” jelasnya.

Namun menurut Sudar,dirinya mendengar kabar ada Pantarlih yang saat mendaftar tidak mau membeli Materai dan Cetak Foto,sehingga biaya Materai dan Foto itu ditalangi oleh PPS.

“Saat mendaptar,ada Pantarlih yang tidak membeli Materai dan Foto,sehingga biaya materai dan cetak foto difasilitasi PPS karena minimnya pendaftar sebagai Pantarlih saat itu.Mestinya itu kan bukan masalah,karena PPS justru menagih uang Materai yang menjadi utang bagi Pantarlih,” tutup Sudar SE menjelaskan.(awa)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close