Peristiwa

Kades Wahono Yudo Bersama Ketua PAC PP Balongpanggang dan Anggotanya Mengawal Penurunan Batu Urug di Desa Kedungsumber

Teks foto : Kades Wahono Yudo Bersama Ketua PAC PP Balongpanggang dan Anggotanya Mengawal Penurunan Batu Urug di Desa Kedungsumber

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Melihat jalan penghubung Kedungsumber ke desa Pacuh yang tampak parah dan susah di lalui warga , jalan tersebut merupakan akses jalan ke sekolah SMP Negeri , pertanian dan penghubung ke beberapa desa yang lain.

Sebagai Kepala Desa yang peduli dan selalu mementingkan kebutuhan masyarakatnya dari pada kepentingan pribadi, Kades Kedungsumber Wahono Yudo prihatin dan mempunyai inisiatif beli batu urug bersumber dari dana Pemdes ia pun pesan batu urug.

Kades Kedungsumber Wahono Yudo bersama anggota Pemuda Pancasila (PP) saat menurunkan dan di bagi di beberapa tempat yang tampak terlihat parah. Desa Kedungsumber dengan tetap semangat bahu-membahu salah satu sasaran fisik yaitu pengurugan jalan yang menghubungkan antara desa Kedungsumber ke dusun Gadel desa Pacuh, Senin, (04/04/2022) sore.

Ketua PAC Pemuda Pancasila (PP) Balongpanggang Iwan Budi Siswanto menyatakan, ” bersama anggotanya PP antusias dan semangat mengawal penurunan batu urug pengurukan jalan, tanpa bantuan alat apapun hanya bermodal tangan untuk mengangkat batu yang ada di tengah di pindahkan kepinggir guna memperlancar dan memudahkan perjalanan para pengguna jalan

Salah seorang warga masyarakat desa Kedungsumber mengatakan,” untuk pengurugan jalan ini sangat membantu sekali karena jalan yang semula bisa dilewati namun genangan air dan banyak jalan yang berlubang setelah di datangkan pengurukan batu emas dari mantup ini yang pasti kedepannya lebih baik terhadap kendaraan roda dua bahkan empat bisa melewati dengan aman dan nyaman sehingga mempermudah akses transportasi dan pertanian,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan,” dengan kegiatan pengurugan jalan ini, menjadi bukti bahwa pembangunan ini sangat membantu sekali warga masyarakat Desa Kesungsumber dan sekitarnya dan juga memperlancar akses jalan untuk menunjang pemenuhan kebutuhan sehari-harinya,”tambahnya.

Sementara di tempat terpisah, Kades Kedungsumber Wahono Yudo berharap, “semoga upaya kami selaku kepala desa terkait pengurugan jalan penghubung antar desa ini bisa membuat warga masyarakat yang kami pimpin , setidaknya untuk mempermudah akses transportasi dan pertanian,” pungkasnya.

Kades Kedungsumbet berharap dengan keikut sertaan desa untuk mengerjakan akaes jalan semoga pemerintah kabupaten Gresik segerah dapat membenahi jalan tersebut. Mengingat anak sekolah Juga melewati jalan itu. “Saya bingung itu termasuk jalan desa atau jalan poros Kabupaten”. Katanya. (Tyo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close