Peristiwa

Susuri Pasar Pahing, Babinsa Sidayu Bagikan Masker Gratis Dan Himbau Protokol Kesehatan

Teks foto : Babinsa Sidayu Bagikan Masker Gratis

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Kepedulian Babinsa dimasa Pandemi Covid-19, tidak dipungkiri lagi, Himbauan dan edukasi kerap dilakukan dalam aktifitas dan tugas kewilayahan untuk menciptakan wilayah dan masyarakat binaan aman dari penyebaran virus covid-19. Dalam masa PPKM Level 1. Senin(27/12/2021).

Pengaplikasian tersebut juga dilakukan oleh Babinsa Koramil 0817/12 Sidayu, Serka Sutomo bersama dengan Babinkamtibmas dari Polsek Sidayu, Bripka Danang. Masker menjadi salah satu benda yang sangat berpengaruh dalam memproteksi diri dari paparan langsung virus covid-19, sehingga dalam pemantauan Babinsa masyarakat yang tidak menggunakan masker menjadi perhatian untuk diberikan himbauan agar disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Seka Sutomo mengatakan, Salah satu lokasi keramaian di Kecamatan sidayu adalah Pasar Pahing yang ada di Alun-alun Sidayu, banyak berkumpulnya masyarakat melakukan berbagai aktifitas, sehingga sinergitas TNI-POLRI dalam upaya menekan angka penyebaran virus covid-19 selalu digencarkan di beberapa lokasi keramaian.

“Selain himbauan terkait Protokol kesehatan dan ajakan untuk melakukan vaksinasi, kami juga membagikan masker Gratis agar masyarakat seminim mungkin tidak mudah terpapar virus covid-19, selain itu kami berharap upaya kami direspon dengan baik dengan masyarakat membiasakan diri menerapkan protokol kesehatan secara maksimal dalam beraktifitas.”tuturnya. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close