Peristiwa

Tingkatkan Kesejahteraan Warga, Pemdes Bringkang Salurkan BLT DD pada 74 KPM

Teks foto : Pemdes Bringkang saat menyalurkan BLT DD pada 74 KPM

GRESIK, DORRONLINENEWA. COM – Pemerintah Desa (Pemdes) Bringkang Kecamatan Menganti menyalurkan Bantuan Lansung Tunai (BLT) DD ke-10 tahun 2024 untuk 74 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Kamis (10/10/2024).

Bantuan yang bersumber dari alokasi dana desa ini bertujuan untuk menigkatkan perekononian dan kesejahreraan warga yang tidak mampu. Dana desa tidak hanya digunakan untuk pembangunan infrastruktur, akan tetapi dana desa bisa dirasakan oleh masyarakat yang kurang mampu, khususnya untuk membantu meningkatkan ekonomi masyarakat.

Sementara itu, besaran BLT Dana Desa dialokasikan maksimal 25% (persen) dari total pagu Dana Desa setiap Desa. Kriteria Penerima BLT-DD diantaranya keluarga miskin ekstrem, keluarga yang terdapat anggota keluarga rentan sakit menahun/kronis, keluarga dengan anggota rumah tangga tunggal lanjut usia, dan keluarga yang terdapat anggota keluarga difabel.

Bertempat di Balai Desa Bringkang, kegiatan penyaluran BLT lansung diberikan oleh Kepala Desa Bringkang dan perangkat. Masing-masing KPM menerima uang tunai sejumlah Rp. 300.000,- untuk bulan Oktober. Ada 74 KPM yang menerima BLT DD.2

Kades Bringkang Kusnul Hadi mengatakan bahwa, BLT DD ini disalurkan untuk membantu masyarakat desa yang kurang mampu. Sehinggga bantuan yang bersumber dari Dana Desa dapat dipergunakan untuk kebutuhan pokok sehari-hari dan tentunya dapat meringankan perekonimian dengan tujuan mensejahterakan masyarakat.

“Untuk bulan Oktober, Pemdes Bringkang telah menyalurkan BLT kepada 74 KPM. Masing-masing mendapatkan bantuan uang tunai senilai Rp 300 ribu,” jelas Kusnul.

Masih menurutnya, semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat penerima BLT, sehingga kesejahteraan masyarakat desa Bringkang meningkat dan setara. Sehingga tujuan pemerintah untuk menuntaskan kemiskinan dapat segera terealisasi.

“Semoga BLT DD dapat meringankan beban warga penerima bantuan,” pungkasnya. (Ono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close