Peristiwa

Rem Blong Bus Unita Membawa Rombongan Guru SMAN Kedungwaru Tulungagung Terguling

Teks foto : kondisi Bus Milik Universitas Tulungagung Yang Membawa Rombongan Guru SMAN Kedungwaru Tulungagung.

TULUNGAGUNG, DORRONLINENEWS. COM – Kabar duka dialami oleh keluarga besar SMA Negeri Kedungwaru, Tulungagung. Rombongan tim basket dari sekolah Ter favorit di Kabupaten Tulungagung Ini mengalami kecelakaan di tol Surabaya-Mojokerto KM 725 Jalur A, Senin (7/10/2024) siang.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Tulungagung, Ipda Kikis Agung Dwi Husodo saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa kecelakaan maut tersebut.

Dari beberapa Informasi yang didalat dari berbagai sumber media ini, bus rombongan pariwisata dari SMAN 1 Kedungwaru ini menabrak tembok pembatas jalan di rest area tol Krian, arah Surabaya.

Bus terguling dan dikabarkan seorang pendidik (guru) meninggal dunia akibat kecelakaan ini.

Dalam keterangan ke awak media, Kasat PJR Ditlantaa Polda Jatim, AKBP Imet Chaerudin mengatakan proses olah TKP sudah berjalan.

Pendataan penumpang yang berada di dalam bus yang terlibat kecelakaan ini sedang dilakukan.
Tidak Adanya Maneyfast yang Detail menyulitkan pendataan jumlah pasti penumpang bus naas tersebut, kuat dugaan meraka ( penumpang red) juga tidak didaftarkan asuransi perjalanan sesuai SOP Kemenpraf, tegasnya.

Imet menjelaskan di dalam bus tersebut terdapat 20 orang termasuk sopir bus. Untuk korban luka menjalani perawatan di RS Petrokimia Legundi Gresik sebanyak 16 orang, termasuk sopir bus.

Ada 16 orang termasuk sopir busnya yang masih menjalani perawatan. Saat ini kita masih mendatanya,” jelas imet.

Untuk sang sopir bernama Maman (59) warga Kedungwaru, Tulungagung saat ini tidak sadarkan diri. Selain itu Maman juga mengalami patah tulang di bagian tangan dan kakinya.

“Sopirnya mengalami luka cukup berar. Yakni patah tulang dibagian tangan dan kaki,” tambahnya.

Imet menambahkan satu penumpang yang meninggal bernama Titis Erwindro (42) warga Karangrejo, Tulungagung. Korban mengalami luka berat di bagian kepala.

Satu orang meninggal dunia. Dari hasil visum di RS Medika Sidoarjo, korban mengalami luka berat di bagian kepala yang menjadi penyebab kematian,” tambahnya.

Sebelumnya, bus rombongan guru SMAN Kedungwaru, Tulungagung, nopol AG 7895 S terguling saat masuk rest area KM 725 A Ruas Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) Driyorejo Gresik arah ke Surabaya.

Informasi yang dihimpun, bus rombongan guru SMAN Kedungwaru, Tulungagung, sedianya menuju Arena DBL Surabaya. Namun mengalami kecelakaan di tol. Para korban luka dan tewas dibawa ke RS Petrokimia Gresik Driyorejo.

Dugaan sementara, bus dengan nomor polisi AG-7895-S
berwarna kuning milik Universitas Tulungagung
ini Terguling saat sedang bermanuver saat mau memasuki rest area di KM 725 Jalur A.

Saat mau berbelok bus gagal mengurangi laju kecepatan karena rem blong. Bus menghantam pagar beton pembatas jalan di sekitar rest area ini dan terguling setelah menabrak guardrail.(R_win)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close