Peristiwa

Pemkab Lumajang Gelar Upacara Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur Ke-79

LUMAJANG,DORRONLINENEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Lumajang menggelar upacara peringatan Hari Jadi Ke-79 Provinsi Jawa Timur, upacara digelar di Halaman Kantor Bupati Lumajang dan berlangsung khidmat. Pelaksanaan upacara diikuti oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Lumajang, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Lurah, serta ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lumajang, Sabtu (12/10/2024) pagi.

Pada upacara tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang, Agus Triyono bertindak sebagai Inspektur Upacara, sekaligus membacakan sambutan Pj Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono. Dalam sambutannya, Pj Gubernur Jawa Timur menyampaikan rasa syukurnya karena Jawa Timur telah menunjukkan kemajuan secara nyata dari tahun ke tahun menjadi salah satu provinsi terbaik di Indonesia. Tentunya, itu semua berkat kerja keras, pengorbanan, dan kerja bersama seluruh rakyat Jawa Timur.

Menurutnya, kerja keras dan pengorbanan tersebut sejalan dengan motto yang tertera pada lambang kebanggaan Provinsi Jawa Timur “Jer Basuki Mawa Beya”. Karena itu, pepatah tersebut mengajarkan bahwa setiap keberhasilan, kesuksesan, kebahagiaan maupun kesejahteraan membutuhkan kerja keras, effort dan bahkan membutuhkan pengorbanan.

“Pemerintah bersama semua pihak di Provinsi Jawa Timur telah berhasil menorehkan prestasi, apresiasi dan penghargaan baik nasional maupun internasional, serta capaian pembangunan yang membanggakan di berbagai sektor yang dampaknya telah dirasakan langsung oleh seluruh masyarakat Jawa Timur”, ujarnya.

Lebih jauh, diungkapkan bahwa sebagai provinsi yang dinamis dengan berbagai keberagaman, Jawa Timur dikenal sebagai provinsi dengan stabilitas politik yang baik, serta keamanan dan ketertiban yang terjaga. Sinergi antara pemerintah, aparat keamanan, dan masyarakat berhasil menciptakan lingkungan yang kondusif bagi investasi dan pertumbuhan ekonomi.

Itu terbukti, pada pelaksanaan pesta demokrasi saat Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif pada Februari lalu, di Jawa Timur seluruh prosesnya bisa berjalan aman, damai, dan kondusif. Serta tingkat partisipasi masyarakat di Jawa Timur juga meningkatkan dibanding Pemilu tahun 2019. Karena itu, diharapakan seluruh rangkaian proses pesta demokrasi Pilkada serentak juga bisa berjalan dengan aman, damai, dan kondusif, sehingga nantinya akan melahirkan pemimpin daerah yang sesuai harapan hati nurani rakyat.

“Ini menjadi tanggung jawab kita bersama baik jajaran pemerintah, TNI-Polri, KPU, Bawaslu, serta seluruh stakeholder terkait dan masyarakat. Terimakasih kepada DPRD Provinsi Jawa Timur dan Forkopimda, para bupati/walikota, serta jajaran birokrasi pemerintahan provinsi maupun kabupaten/kota, TNI-Polri, instansi vertikal, para pengusaha, pelaku ekonomi hingga seluruh masyarakat Jawa Timur yang telah memberikan kontribusi besar bagi keberhasilan pemerintahan dan pembangunan di Jawa Timur”, pungkasnya. (Jwo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close