Peristiwa

Pemdes Sidojangkung Kucurkan BLT DD per Bulan, Warga Berikan Sambutan Gembira

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Pemerintah Desa atau Pemdes Sidojangkung, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik, terus berkomitmen untuk memberikan bantuan kepada warganya. Terutama bagi warga yang kurang mampu secara ekonomi.

Salah satunya Jumat (11/10/2024) kemarin, Pemdes Sidojangkung kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kantor Desa Sidojangkung. “Bantuan yang diberikan ini merupakan BLT untuk bulan Oktober,” kata Kepala Desa (Kades) Sidojangkung, Sugianto.

Menurutnya, para penerima telah mendapatkan BLT yang bersumber dari Dana Desa (DD) setiap bulan. Besaran bantuan yang diterima adalah senilai Rp300 ribu untuk masing-masing KPM.

Pemberian BLT kepada warga di Desa Sidojangkung tersebut tidak hanya pada tahun 2024. Tapi sudah dilakukan beberapa tahun terakhir.

“Para penerima BLT (KPM) adalah warga Sidojangkung yang telah diverifikasi memenuhi syarat sebagai penerima bantuan,” tandas Kepala Desa yang sudah menjabat selama 3 periode itu.

Kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Sidojangkung, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik pada Jumat (11/10/2024) kemarin.

Antara lain warga kategori kurang mampu secara ekonomi dan lanjut usia (lansia). Para penerima juga tidak tercatat sebagai penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) atau beberapa bantuan lainnya.

“Untuk jumlah total penerima di Desa Sidojangkung ada 90 KPM,” tuturnya.

Kades Sugianto berharap dengan adanya bantuan langsung tunai ini dapat membantu meringankan beban warga, dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

“Mudah-mudahan uang bantuan ini bisa sedikit membantu dan bermanfaat,” pungkasnya.

Selanjutnya warga Sidojangkung pun menyambut baik terkait adanya penyaluran BLT tersebut. “Senang sekali ada pemberian bantuan seperti ini,” ungkap salah satu penerima, Ja’un.

Dia mengakui bahwa uang bantuan yang diterimanya telah membantu. “Ya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” imbuh kakek yang sebelumnya merupakan pedagang keliling tersebut.

Suriadi juga mengatakan hal senada. Pria bertopi ini berharap program BLT tersebut terus ada, karena sangat bermanfaat bagi warga. (Ono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close