Peristiwa

Parade Surya Senja Bergema, Warga Jatim Padati Gedung Negara Grahadi

SURABAYA , DORRONLINENEWS.COM – Upacara Parade Surya Senja (PSS) yang rutin digelar di halaman Gedung Negara Grahadi Surabaya pada tanggal 17 setiap bulannya, kali ini diwarnai dengan nuansa berbeda. TNI Angkatan Laut, khususnya Kodiklatal, berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Jatim menghadirkan suasana meriah dan spektakuler. Kamis (17/10/2024).

Upacara yang dipimpin oleh Wakil Komandan (Wadan) Kodiklatal Laksda TNI Eko Wahjono mewakili Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah diawali dengan Kirab Drumband SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo yang diikuti para Siswa Kodiklatal serta para Siswa Hang Tuah. Rombongan kirab melintasi rute Jl. Yos Sudarso – Jl. Walikota Mustajab – Jl. Simpang Dukuh – Jl. Gubernur Suryo dan berakhir di depan Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Kehadiran TNI AL semakin terasa meriah dengan penampilan Display Genderang Suling Gita Jala Taruna Akademi Angkatan Laut dan Demo Beladiri Siswa Kodikmar Kodiklatal yang menambah semarak acara PSS.

Pada kesempatan tersebut, Wadan Kodiklatal berkesempatan memberikan cinderamata dan piagam penghargaan kepada perwakilan peserta upacara, sebagai wujud apresiasi Pemprov Jatim atas partisipasi dalam kegiatan upacara PSS dan HUT TNI ke – 79 di Gedung Negara Grahadi.

Yang menarik, upacara PSS kali ini melibatkan ratusan personel dari TNI AL yang terdiri dari Kompi Gabungan Pamen, Pama dan Kowal dari Kodiklatal, Kompi Taruna AAL, Kompi Gabungan POM TNI AL dan Pasukan Khusus TNI AL, Kompi Bintara – Tamtama TNI AL Koarmada II, dan Kompi Pasmar-2, serta perwakilan para Mahasiswa dan Siswa SMA/SMK di Surabaya.

Puncaknya, masyarakat Surabaya dan sekitarnya berbondong-bondong menyaksikan pameran alutsista TNI AL yang digelar di lokasi acara. Hal ini menjadi bukti kuatnya kedekatan antara TNI Angkatan Laut dengan masyarakat, khususnya Jawa Timur. (Pen Kodiklatal) .

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close