Peristiwa

Pagelaran Ludruk Karya Baru Meriahkan Puncak Sedekah Bumi Dusun Pakupari Desa Mojotengah

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM -Puncak Sedekah Bumi Dusun Pakupari Desa Mojotengah Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik dimeriahkan dengan pagelaran Ludruk Karya Baru dari kota Mojokerto, Sabtu (12/10/2024). Malam

Pada Puncak Sedekah Bumi Tersebut dihadiri oleh Kepala Desa (Kades) Mojotengah Suharsono beserta seluruh perangkat Desa, Ketua BPD beserta anggota, LPMD, RT, RW, Tokoh agama dan Tokoh masyarakat.

Kades Mojotengah Suharsono menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh warga masyarakat Desa Pakupari yang selalu guyub dan rukun serta kompak dalam melaksanakan kegiatan sedekah bumi peninggalan leluhur kita ini, ucapnya.

“Dengan selalu melestarikan tradisi budaya sedekah bumi peningalan leluhur kita ini dapat menciptakan kerukunan antar warga terlihat para warga biarpun kondisi panas tetap semangat dan kompak dalam melaksanakan Kirab budaya dan Karnaval”, ujar kades Mojotengah Suharsono kepada Media.

Kades Mojotengah Suharsono juga mengucapkan rasa syukur alhamdulillah berkat kekompakan seluruh warga masyarakat dusun Pakupari kegiatan dalam rangka memeriahkan Sedekah Bumi di tahun 2024 ini bisa terlaksana dengan baik dan lancar dari mulai awal hingga puncaknya yang pada malam hari ini di meriahkan dengan pagelaran Ludruk Karya Baru dari kota Mojokerto”, ungkapnya.

“Saya berharap kekompakan, kerukunan antar warga ini bisa terus dipertahankan sehingga dalam melaksanakan kegiatan apapun dapat terlaksana dengan baik dan semoga dengan kegiatan sedekah bumi yang pada hari ini dilaksanakan oleh warga masyarakat Dusun Pakupari mendapatkan keberkahan dari Allah SWT” harapnya.

“Semoga warga masyarakat Dusun Pakupari selalu diberikan kesehatan dan rizki sehingga tahun depan dapat melaksanakan kembali kegiatan tradisi budaya peninggalan nenek moyang kita ini dengan yang lebih meriah lagi”, pungkasnya. (R_wan)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close