Peristiwa

Ketua AKD Bersama Pemerintah Kecamatan Menganti Kembali Gelar Pelatihan Perencanaan dan Penganggaran Responsif Gender

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM -Pemerintah Kecamatan Menganti Bersama Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kecamatan Menganti kembali menggelar Pelatihan Perencanaan dan Penganggaran Responsif Gender (PPRG) yang kali ini dilaksanakan di Pendopo balai desa Bringkang Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik, Rabu (16/10/2024). Malam

Kegiatan kali ini diikuti oleh kades beserta perangkat Desa dan BPD serta kader PKK dari Lima Desa yang diantaranya Desa Bringkang, Desa Pranti, Desa Mojotengah, Desa Sidojangkung dan Desa Menganti.

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua AKD Kecamatan Menganti Dodik Suprayogi, Camat Menganti Bagus Arif Jauhari, Sekretaris Camat (Sekcam) Siti Choni dan Hadir pula sebagai narasumber Kepala Dinas PMD Kabupaten Gresik Drs. Abu Hasan, S.H., M.M., Kepala Bappeda Kabupaten Gresik Edy Hadisiswoyo, S.H., M.M. dan Kepala KB PP PA beserta Tim Fasilitator.

Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kecamatan Menganti Dodik Suprayogi menyampaikan bahwasanya ini adalah pertemuan ketiga yang mana kemarin kita juga sudah melaksanakan kegiatan ini di Desa Gempol Kurung dan Di desa Putat Lor, ungkapnya.

Dodik Suprayogi menjelaskan bahwasanya pada pertemuan kegiatan pelatihan ini yang mana kemarin di ikuti oleh enam desa dan untuk hari ini hanya lima Desa yang diantaranya Desa Bringkang, Desa Pranti, Desa Mojotengah, Desa Sidojangkung dan Desa Menganti, jelasnya.

“Marilah kita ikuti pelatihan ini dengan cermat agar dapat berjalan dengan baik dan lancar”, ujar Ketua AKD Kecamatan Menganti Dodik Suprayogi.

“Mudah mudahan kegiatan pelatihan ini bisa bermanfaat baik bagi seluruh yang hadir maupun bagi seluruh masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Menganti ini”, harapnya.

Sementara Camat Menganti Bagus Arif Jauhari melalui Sekretaris Camat Siti Choni dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa dalam Pelatihan Perencanaan dan Penganggaran Responsif Gender ini akan di jelaskan oleh ketiga narasumber, ujarnya.

“Semoga pelatihan Perencanaan dan Penganggaran ini dapat bermanfaat bagi kita semua dan apapun yang tidak dimengerti nantinya bisa secara langsung ditanyakan kepada para narasumber” imbuhnya.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim sekcam Siti Choni secara resmi membuka Pelatihan Perencanaan dan Penganggaran Responsif Gender tahap yang ketiga di Desa Bringkang”, pungkasnya.

Selanjutnya pemaparan materi di sampaikan oleh para narasumber secara bergantian kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab. (R_wan)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close