Peristiwa

Jasa Tirta 1 Ajak Yayasan Karya Cipta Abisatya “Resik Resik Kali Brantas Khusus Sutojayan”

BLITAR, DORRONLINENEWS.COM -Berbagai kegiatan bersih-bersih sungai telah dilakukan untuk menjaga kebersihan lingkungan dan mengurangi risiko banjir, Membersihkan sungai sangat penting karena sungai berfungsi sebagai habitat bagi banyak spesies tumbuhan dan hewan. Sungai yang penuh sampah juga berpotensi untuk terjadi banjir, terutama saat musim hujan.

Aksi resik-resik kali alias membersihkan sungai dilakukan pihak Jasa Titra 1 dan Yayasan Karya Cipta Abisatya sebagai leding sektor di sepanjang sungai di kelurahan Kembangarum jln. Jawa Rt : 001 Rw : 002 Kecamatan Sutojayan – Kabupaten Blitar. Kegiatan di laksanakan minggu, (20/10/ 2024).

Tujuan di adakan kegiatan ini untuk menciptakan kualitas air yang di kelola oleh Jasa tirta satu agar tetap bersih dan tidak tercemar oleh sampah dari masyarakat pesisir sungai.
Kegiatan ini di hadiri oleh Kasub Pengusahaan WS Brantas Kamsiah, Moh. Agus Fauzi Pelaksana Pengusahaan Wlingi Selorejo, Ketua Yayasan Karya Cipta Abisatya Agus Budi Sulistyo beserta pengurus dan anggota, Danramil 088/09 sutojayan Kapten Yudi Antoni , Bhabinkamtibmas Polsek Lodoyo timur wilayah kelurahan Kembangarum Bambang,Kepala Dinas lingkungan hidup kabupaten Blitar, Perangkat desa Kembangarum dan beberapa warga masyarakat yang sudah dikondisikan jumlahnya sebelumnya.

Warga Masyarakat Sekitar Sungai Kompak membersihkan sampah di sekitar sungai, untuk menjaga kebersihan lingkungan. sekitar 68 orang yang sudah disiapkan oleh pihak jasa Tirta yang bekerjasama dengan yayasan karya cipta abisatya yang turut berpartisipasi dalam resik-resik kali. Mulai dari Jasa Tirta 1, Yayasan Karya Cipta Abisatya, Dinas lingkungan hidup kabupaten Blitar, Perangkat desa Kembangarum, Bhabinkamtibmas Polsek Lodoyo timur, Danramil 088/09 sutojayan beserta warga yang turut membantu.

Ketua Yayasan Karya Cipta Abisatya mengucapkan terima kasih kepada Jasa tirta 1 yang sudah berkenan memberikan kepercayaan sekaligus melibatkan kami dalam mewujudkan keberadaan Lingkungan hidup yang baik dan sehat sesuai amanah undang – undang, sedangkan Untuk kegiatan selanjutnya adalah Patroli Gabungan untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran. Dan pembuatan save – teng pengelolaan pupuk organik.

Agar masyarakat tidak lagi membuang sampah di tepian sungai yang berakibat bisa mencemari kualitas air sungai Brantas yang di kelola oleh Jasa Tirta 1” Tandas Agus Budi Sulistyo Ketua Yayasan Karya Cipta Abisatya.(R_win)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close