Peristiwa

IPSI Kabupaten Blitar Gelar Silaturahmi, Untuk Meningkatkan Kemaslahatan Insan Pencak Silat Blitar

BLITAR, DORRONLINENEWS.COM – Keluarga besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Blitar mengadakan silaturahmi dengan pengurus dan 15 ketua perguruan pencak silat yang bernaung dibawah bendera ipsi kabupaten Blitar.
Kegiatan tersebut berlangsung di Pusdiklat Padepokan Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Blitar Sabtu (19/10/2024).

Tujuan mengadakan silaturahmi tersebut untuk meningkatkan kemaslahatan insan pencak silat Blitar sekaligus mempererat tali silaturahmi, komunikasi, dan juga tetap saling menjaga tali persaudaraan sesama pengurus IPSI beserta para ketua cabang perguruan.

Kegiatan silaturahmi dibuka oleh ketua IPSI kabupaten Blitar H.Katiman S.Pd.M.Pd Bersama seluruh jajaran pengurus yang hadir.

Dalam Sambutannya H.Katiman juga mengenalkan pengurus perguruan persaudaraan setia hati Terate bersama pengurus Cabang, rayon hingga ranting kepada jajaran pengurus ipsi kabupaten Blitar.

Selain itu H.Katiman Juga Menyampaikan Program IPSI kabupaten Blitar Yang Masih Belum Berjalan secara maximal diantaranya Penggalangan dana kas ipsi,Diklat pelatih,Diklat wasit juri,Anjang sana dan pengadaan seragam identitas pengurus IPSI kabupaten Blitar.

Dalam acara silaturahmi tersebut dihadiri “Kurang lebih yang datang sekitar 100 orang, ini sudah termasuk pengurus ipsi dan dari masing-masing perguruan,” paparnya.

Perlu Diketahui, jumlah perguruan pencak silat yang terdaftar dalam naungan ipsi kabupaten Blitar . Yakni, meliputi Tapak Suci, Perisai Diri, persinas Asad, Setia Hati Terate, Cempaka Putih, Pagar Nusa, Kera Sakti, Pstd Persatu,Satia Manikam,porsigal,pencak organisasi , merpati putih,karomah,Pandawa dan pandan alas.

Katiman berharap dengan adanya silaturahmi ini, nantinya lebih rukun antar sesama perguruan pencak silat dikabupaten Blitar, kepengurusan lebih solid, sehingga program-program kerja yang dilaksanakan dan disusun oleh pengurus IPSI bisa berjalan dengan baik.

Semoga nantinya program Anjang silaturahmi seperti ini bisa berjalan dengan bagus, sehingga untuk pembinaan dan prestasi lebih baik lagi buat ke depannya,” tutupnya.(R_win)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close