Peristiwa

Dindikbud Lumajang Gelar Kegiatan Pengembangan Kompetensi Guru Pendidikan Jasmani

LUMAJANG,DORRONLINENEWS.COM – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) kabupaten Lumajang, Jawa Timur menggelar kegiatan Pengembangan Kompetensi Guru Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PKG PJOK) 2024. Kegiatan tersebut, dilaksanakan serentak secara luring di SMP Negeri 1 Lumajang, SMP Negeri 1 Tempeh serta SMA 1 PGRI mulai 13 hingga 19 Oktober 2024.

Kepala Dindikbud kabupaten Lumajang, Nugraha Yudha Mudiarto dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan PKG PJOK merupakan program pengembangan kompetensi berkelanjutan bagi guru pengampu mata pelajaran PJOK. Selain itu, program ini ditujukan untuk menciptakan pembelajaran PJOK yang berpusat pada murid atau peserta didik secara efektif, bermakna, menyenangkan dan refleksif.

“PKG PJOK 2024 diharapkan dapat meningkatkan kompetensi guru PJOK yang berpusat pada peserta didik. Kegiatan PKG PJOK 2024 diisi dengan berbagai materi, antara lain penguatan paradigma PJOK yang berpusat pada murid, refleksi dan asset based thinking, isu-isu sosial dalam PJOK, pembelajaran PJOK yang berpusat pada murid, serta penyelarasan kurikulum dan perencanaan pembelajaran menggunakan backward design”, kata Yudha, Sabtu (19/10/2014).

Yudha berharap, para peserta dapat menerapkan ilmu yang diperoleh ke dalam praktik mengajar di sekolah masing-masing guna meningkatkan kualitas pembelajaran PJOK. “Saya juga menyampaikan apresiasi kepada berbagai pihak yang telah mensukseskan kegiatan tersebut. Semoga PKG PJOK 2024 dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan kualitas pendidikan di kabupaten Lumajang”, pungkas Yudha.

Pelaksanaan PKG PJOK di Lumajang dibagi menjadi dua gelombang dengan total peserta 214 guru. Untuk gelombang pertama yang sudah berlangsung saat ini diikuti oleh 107 peserta, sementara pelaksanaan gelombang kedua akan diinformasikan kemudian. (Jwo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close