Peristiwa

Selain Ferdista Music, Performens Kaji Isw Show buat Horeg warga Perumahan Bhummi Cermai Apsari Dalam Rangka HUT Kemerdekaan Ri Ke-79

GRESIK, DORRONLINEMEWS.COM – Perayaan HUT Ri Ke-79 yang biasa kita sebut 17 an mewarnai diseluruh wilayah Negara Republik Indonesia.
Tak terkecuali dilingkungan RT.001 RW.001 Perumahan Bhummi Cermai Apsari Desa Ngabetan Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik. Rangkaian kegiatan diawali dari bulan juli sampai dengan ditutup pada malam hari ini yakni acara gebyar panggung 17 an, ujar Ketua Panitia Wardi Mahesa.

Lanjut Wardi, ada kegiatan perlombaan untuk semua kategori dan Doa bersama pada malam 17 Agustus 2024 serta penutup seluruh rangkaian acara ya pada malam hari ini, dihibur oleh Ferdista Music dan Kaji Isw Show. Kemudian mempesilakan para awak media untuk masuk ke lapangan karena acara akan segera dimulai.

Ditempat yang sama, pada sambutannya Moch Taufik selaku Kepala Desa Ngabetan menyampaikan rasa bangganya kepada RT.001 RW.001 Perumahan Apsari yang tiap tahun pasti dan selalu merayakan HUT Kemerdekaan RI dengan sangat meriah dan juga tetap menampilkan kreasi unik khas Jawa Timuran.
Sampek aku mau arep melu mbanyol loh mas, lah kemasan acara e seru terus semi dagelan, wes wes josh pokok e.

Memang kemasan acara tersebut dirangkai dengan menampilkan lucunya Performens Kaji Isw Show, yang pemainnya asli dari warga RT.001 diantaranya Kaji Iswanto, Mokamat Ilal, Ustad Irul dan Mas Riens.
Tema dari tampilan Kaji Isw Show pada malam hari ini adalah lawakan terkait tugas pokok dari perangkat baik dari RT sampai dengan Kepala Desa selain sebagai pelayan masyarakat, juga harus merakyat dan peka terhadap lingkungan. Sedangkan Inti dari Lawak an kita terkait sosial yaitu mengingatkan terkait ” Stop Bullying “. Ujar Mokamat Ilal selaku kreator dari group banyolan Kaji Isw.


Lanjut Ilal yang asli dari Sampang – Madura, menuturkan Bullying sangat bahaya dalam lingkungan dan sudah banyak korban sampai meninggal dunia dari Bullying tersebut. Apalagi kita hidup dan bertempat tinggal diperumahan yang warganya beraneka ragam serta berasal dari berbagai daerah. Dan Alhamdulillah di Perumahan Apsari null Bullying. Makanya walau gak ada kasus Bullying tetap kita ingatkan dalam kesempatan lawak an di panggung malam ini, kapan maneh cuma setahun sekali mas biar warga terhibur agar bisa kompak dan guyup rukun sak lawase.
Pungkas Ilal sambil menikmati Hiburan dari Ferdista Music. (Anto)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close