Peristiwa

Rocky Soenoko Geser Tugas Ke Jakarta Digantikan Muslim Dari Morowali Utara

LUMAJANG, DORRONLINENEWS.COM – HM Rocky Soenoko SH MSi resmi berpindah tugas ke Kantor Kementerian ATR/BPN Pusat di Jakarta, setelah bertugas sebagai kepala Kantor Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) kabupaten Lumajang. Perpindahan ini menjadi bagian dari rotasi jabatan yang dilakukan oleh Kementerian ATR/BPN dalam rangka penyegaran dan peningkatan kinerja di berbagai daerah.

Dengan dihadiri para awak media dan para awak LSM Lumajang, acara pisah kenang yang dilangsungkan pada hari ini, Rabu (25/09/2024) di Kafe Pring Pitu Lumajang berlangsung penuh haru dan syukur suasana penuh keakraban. Selama masa kepemimpinan Rocky di Lumajang, berbagai program strategis berhasil dilaksanakan, termasuk percepatan sertifikasi tanah masyarakat dan peningkatan pelayanan publik yang lebih efisien dan transparan.

“Saya, terhitung mulai tanggal 18 September kemarin, saya bersama pak Muslim kepala kantor Pertanahan yang baru yang menjadikan kami ditugaskan di kantor kementerian ATR/BPN Direktorat Pencegahan dan Penanganan Sengketa Konflik. Saya sebagai Direktorat konflik kelompok masyarakat dan tanah wilayah, dari situ juga ada satgas mafia tanah. Tanggung jawab kami sekarang di tingkat Nasional, setiap waktu kami siap untuk bertugas”, ujar Rocky.

Rocky merasa bersyukur digantikan Muslim. “Alhamdulillah pak Muslim ditunjuk diberi amanah menjadi kepala kantor pertanahan kabupaten Lumajang, jadi saya semenjak tanggal 18 September sudah tidak bertugas lagi disini. Tentunya permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas segala khilaf dan kesalahan selama kita bersama, menjalankan tugas, bersinergi, banyak hal-hal yang masih jauh dari harapan, tetapi kami selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik yang menurut kami itu baik”, ungkap Rocky.

Rocky berharap dengan komunikasi yang dibangun selama dirinya bertugas di Lumajang, kurang lebihnya segala perilaku naik turun dan pasang surut itu semua manusiawi. “Saya merasa terhormat bisa bertugas di Lumajang dan menjadi bagian dari perjalanan pembangunan di sini. Tantangan dan kerja sama dari seluruh pihak menjadi kekuatan kami dalam mencapai berbagai capaian yang ada saat ini”, terang Rocky dalam sambutannya.

Sebagai pengganti Rocky Soenoko, Muslim, yang sebelumnya bertugas di Kabupaten Morowali Utara, kini resmi menjabat sebagai kepala kantor ATR/BPN Lumajang. “Kebetulan saya ditugaskan, ditunjuk oleh pimpinan pusat untuk menggantikan bapak Rocky yang beliau ditugaskan di Jakarta. Sebelum saya di kabupaten Lumajang, kebetulan saya dari Morowali Utara, Sulawesi Tengah. Alhamdulillah saya di Morowali Satu tahun Sepuluh bulan, dan Alhamdulillah bisa tugas di kabupaten Lumajang. Mudah-mudahan kita tetap bersama untuk bisa mengawal daripada kegiatan Pertanahan”, tutur Muslim.

Dalam sambutannya, Muslim menyatakan siap melanjutkan program-program yang sudah berjalan serta berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
“Saya sangat berterima kasih atas kesempatan ini dan siap menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. Saya berharap kerja sama yang baik selama ini terus terjalin, dan saya berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Lumajang”, pungkas Muslim.

Perpindahan kepemimpinan ini diharapkan mampu membawa penyegaran serta inovasi baru di tubuh ATR/BPN Kabupaten Lumajang, sekaligus melanjutkan pembangunan di bidang pertanahan yang semakin responsif terhadap kebutuhan masyarakat. (Jwo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close