Peristiwa

Ribuan Warga Desa Lengkong Cerme Antusias Ikuti Jalan Sehat dan Karnaval dengan Ratusan Doorprize

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Ribuan warga dari mulai anak-anak, remaja hingga dewasa di Desa Lengkong, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik antusias mengikuti kegiatan jalan sehat.

Sekitar 1.000 warga mengikuti kegiatan jalan sehat dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-79 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Lengkong, Minggu (1/9/2024).

Kepala Desa Lengkong, Roikhan mengatakan, kegiatan jalan sehat ini selain dalam rangka kemerdekaan juga bertujuan untuk membuat guyun rukun antar warga dan Pemdes.

“Warga sangat antusias mengikuti jalan sehat ini, mulai anak-anak hingga orang dewasa. Dan ini setiap HUT RI kami adakan,” ujar Roikhan.

Disampaikan Roikhan, kegiatan jalan sehat ini menyediakan 170 lebih doorprize untuk peserta. Ratusan doorprize tersebut merupakan gotong royong warga patungan yang dikoordinir oleh karang taruna setempat.

Adapun hadiah utama dari doorprize yang diundi ialah sepeda listrik. Sementara banyak hadiah menarik lainnya seperti kulkas, dispenser, rice cooker, kipas angin, serta beberapa paket sembako berupa minyak dan beras.

“Ada 1.000 kupon jalan sehat yang dibagikan, alhamdulilah ludes semua. Ini juga berkat anak- anak karang taruna yang membantu mengkoordinir, termasuk patungan warga untuk doorprize ” jelasnya.

Selain jalan sehat, Pemdes Lengkong juga menggelar karnaval yang dimeriahkan oleh empat RT. Masing-masing RT berkreasi membikin kostum karnaval dari bahan daur ulang.

Putri Alifatur Rosidah, perwakilan RT 2 RW 1 mengenakan maskot waru bertema peri. Kostum itu didaur ulang dari bahannya busa hati yang dikreasi oleh kelompoknya yang berjumlah 13 orang.

“Ini kreasi kami, semua bahannya pakai daur ulang. Ya semoga tahun depan karnavalnya bisa lebih ramai lagi dan lebih bagus lagi buat kostumnya biar makin seru,,”pungkasnya.(ono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close