Peristiwa

Polres Gresik Gelar Anev Situasi Kamtibmas Jelang Pilkada 2024

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Polres Gresik menggelar analisa dan evaluasi (anev) situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) untuk periode Juli hingga Agustus 2024. Anev dipimpin langsung oleh Kapolres Gresik, AKBP Arief Kurniawan, S.I.K., dan dihadiri oleh PJU dan seluruh jajaran Kapolsek, Selasa (03-09-2024) siang.

Sejumlah poin penting yang dibahas dalam anev mulai dari kriminalitas. Menjadi salah satu poin perhatian utama. Kapolres menekankan pentingnya meningkatkan patroli dan upaya pencegahan.

Kapolres juga meminta Satuan Lalu Lintas untuk meningkatkan sosialisasi keselamatan berlalu lintas dan penegakan hukum.

Terkait peredaran narkoba akan digelar Operasi Tumpas Semeru untuk memberantas peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Gresik.

Sementara menjelang Pilkada 2024, Polres Gresik telah melakukan persiapan pengamanan Pilkada, dengan fokus pada potensi konflik dan hoaks. Jajaran Polsek diminta untuk meningkatkan deteksi dini dan membangun komunikasi dengan tokoh masyarakat.

Kapolres Gresik AKBP Arief Kurniawan, S.I.K., menekankan pentingnya sinergi antara seluruh elemen masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

“Seluruh jajaran Polres Gresik diminta untuk bekerja keras dan profesional dalam menjalankan tugas.” Pesan Kapolres Gresik.

Kapolres juga memberikan penghargaan kepada Polsek yang berhasil menekan angka kriminalitas dan menyelesaikan kasus dengan cepat. Sebaliknya, Polsek dengan kinerja kurang maksimal diminta untuk meningkatkan upaya. (Ono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close