Pendidikan

Peringati Hari Bersih-bersih Sedunia, Kader Lingkungan Refah Islami Kembali Beraksi !!!.

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Kali ini dalam memperingati Hari Bersih-bersih Sedunia atau World Cleanup Day (WCD) 2024 yang diperingati setiap tanggal 20 September, Kader Lingkungan Refah Islami melaksanakan kegiatan bersih-bersih lingkungan Pondok Pesantren Refah Islami.

Kegiatan ini dimulai dengan membersihkan berbagai area yang berada di dalam lingkungan Pondok Pesantren Refah Islami. Diantaranya ruang perpustakaan, UKS, kamar mandi, masjid, taman dan pusat studi tanaman (green house).

Mudir Pondok Pesantren Refah Islami Sukorejo Sidayu Gresik, KH. Farid Dhofir, Lc, M.Si mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian dan komitmen Pondok Pesantren Refah Islami sebagai pondok pesantren yang mendukung kegiatan pelestarian lingkungan.

“Terlebih, Pondok Pesantren Refah Islami menyandang predikat Peringkat Kedua Ecopesantren Terbaik se-Jawa Timur. Jadi harus terus peduli dan berinovasi di bidang Lingkungan,” tandas Kiai Muda yang sukses melahirkan puluhan Hafidh ini, Selasa (24/9/2024).

“Apalagi, merawat dan mencintai lingkungan juga sudah disebutkan dalam Al-Qur’an surat Al-A’raf ; 56. Hal ini juga selaras dengan yang disampaikan oleh Ustadz Alfian Amrullah, S.Si selaku Pembina Kader Lingkungan Refah Islami bahwa seorang Muslim harus ikut andil dalam pelestarian lingkungan,” imbuh Kiai Farid penuh semangat. (Ustadz Athif/Telisik Hati)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close