Pemerintahan

Pemdes Morowudi melaksanakan Musrenbangdes Penetapan RKPDes TA 2025 Dan DU RKPDes TA 2026

GRESIK, DORRONLINENEWSNEWS.COM –Pemerintah Desa (Pemdes) Morowudi melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) penetapan RKPDes Tahun Anggaran (TA) 2025 dan Daftar Usulan (DU) RKPDes Tahun 2026, Jum’at (20/09/2024). Malam

Kegiatan yang berlangsung di pendopo balaidesa Morowudi Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik dihadiri oleh Forkopimcam Cerme (Camat H. Umar Hasyim, Kapolsek Iptu Andik Asworo dan Danramil Lettu Toyip), Sekcam, Kasi Pemerintahan dan Kasi pembangunan Kecamatan, Pendamping desa, Kepala Desa (Kades) Morowudi Moh. Sholeh beserta seluruh perangkat Desa, Ketua BPD beserta anggota, LPMD, LKD, PPL Dinas Pertanian Kecamatan Cerme, TP PKK Ketua RT, RW, Karang Taruna, Tomas dan Toga.

Dalam sambutannya Kades Morowudi Moh. Sholeh mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh undangan yang telah menyempatkan hadir dalam kegiatan Musrenbangdes penetapan RKPDes TA 2025 dan DU RKPDes TA 2026 yang dilaksanakan pada malam hari ini khususnya kepada Forkopimcam beserta jajaran, ucapnya.

Moh. Sholeh menjelaskan bahwasanya setelah kita bersama sama melakukan pembentukan Tim penyusun RKPDes yang menampung segala usulan usulan dari seluruh masyarakat dengan melalui Musyawarah Dusun (Musdus) yang sudah dilaksanakan oleh masing-masing dusun.

“Masing masing usulan yang telah di tampung dan dilakukan perengkingan mana yang menjadi skala prioritas yang malam hari ini akan kita tetapkan bersama sama untuk dimasukkan kedalam RKPDes TA 2025 nanti”, jelasnya.

“Semoga dalam penetapan RKPDes TA 2025 Desa Morowudi pada malam hari ini bisa menjadikan Desa Morowudi ini menjadi lebih maju lagi dan bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat “, harapnya.

Sementara Camat Cerme H. Umar Hasyim pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwasanya kegiatan Musrenbangdes RKPDes ini merupakan kegiatan rutin akhir tahun yang wajib dilaksanakan oleh seluruh desa paling lambat harus selesai di akhir bulan September dan hasil yang telah ditetapkan ini nantinya akan menjadi acuan dalam APBDes tahun 2025, jelasnya.

H. Umar Hasyim berharap apapun yang menjadi usulan dalam RKPDes TA 2025 ini bisa menjadikan Desa Morowudi ini menjadi Desa yang maju, bisa dirasakan oleh masyarakat, harapnya.

“Khususnya kegiatan atau program untuk peningkatan Sumberdaya Manusia (SDM) diharapkan juga masuk ke dalam skala prioritas RKPDes TA 2025”, imbuhnya

Camat H. Umar Hasyim juga berpesan untuk program nasional yakni penuntasan stunting kemudian Sekolah orang tua Hebat (SOTH) dan Sekolah Lansia Tanggui (SELANTANG) dan sosialisasi bahaya narkoba diharapkan ketiga program tersebut bisa dianggarkan dan dimasukkan dalam skala prioritas, pesannya.

“Kasus stunting tak lepas dari pernikahan dini untuk itu sangat diperlukan sosialisasi untuk para pemuda dan yang jelas setiap kegiatan yang kita laksanakan harus sesuai dengan kebijakan pemerintah kabupaten Gresik” terangnya.

“Mari bersama sama bantu kepala Desa dalam mewujudkan Visi Misinya untuk menjadikan Desa Morowudi ini agar lebih maju lagi dan menjadikan masyarakat Desa Morowudi menjadi lebih sejahtera”, pungkasnya.

Sementara Kapolsek Cerme Iptu Andik Asworo pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan Musrenbangdes ini merupakan tahapan yang harus dan wajib dilaksanakan oleh seluruh Desa sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang sudah ditetapkan.

“Kami selaku harkabtibmas
Kami menitipkan kepada seluruh undangan yang hadir pada malam hari ini karena yang hadir adalah orang orang hebat dan orang pilihan yang memiliki dedikasi tinggi sehingga bisa membantu
memberikan sumbangsihnya untuk kemajuan Desa Morowudi ini, ungkap Kapolsek Iptu Andik Asworo.

Iptu Andik Asworo juga mengatakan bahwa Desa Morowudi ini merupakan Desa yang angka kriminalnya sangat tinggi biarpun pelaku maupun korban bukanlah warga Morowudi, katanya.

“Dengan angka Kriminal yang tinggi ini diharapkan bantuannya agar bisa dianggarkan untuk pemasangan CCTV agar dapat memudahkan kami para aparat untuk mencari petunjuk dalam menelusuri disaat ada tindak kriminal. (R_wan/Ono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close