Peristiwa

NH Salurkan Bantuan di Momen Maulid Nabi

GRESIK, DORRPMLINENEWS.COM – Bumi Palestina merupakan negeri yang diberkahi Allah SWT. Sejumlah Nabi lahir di sana. Diantaranya Nabi Ismail AS, Ishaq AS dan Ya’kub AS dan beberapa Nabi yang lain pernah berkunjung ke Palestina.

Kini, hampir seluruh wilayah Palestina hancur lebur. rakyatnya kian menderita. Krisis pangan, air bersih, krisis kesehatan, krisis ekonomi bahkan mereka kini tak punya tempat tinggal.

Untuk itu, di Momentum Maulid Nabi Muhammad SAW dan wujud Peduli Rakyat Palestina, Lembaga Amil Zakat Nasional Nurul Hayat (NH) Gresik menggelar Safari Berkisah di Masjid An Nafi’ UPT SMPN 08 Tenaru Driyorejo, Ahad (22/9/2024).

Acara yang bertajuk Safari Berkisah dan Peduli Palestina ini diikuti oleh sekitar 800 santri dari Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) dan Forum Komunikasi Pendidikan Al-Qur’an (FKPQ) Kecamatan Driyorejo.

Hadir dalam acara ini Bapak Camat Driyorejo, Ketua FKDT Ustadz Habibi, Ketua FKPQ, jajaran pengurus serta Kak Frida dari Komunitas Persaudaraan Pencerita Muslim Indonesia (PPMI).

Para santri begitu antusias mengikuti kegiatan hingga selesai. Scara dimulai dengan Tilawah Qur’an, Sholawat Nabi, sambutan dan berkisah.

Dalam sambutannya, Bapak Camat Muhammad Amri menyampaikan terima kasih kepada Nurul Hayat dan mengharapkan kepada para dewan guru dan santri agar tetap peduli kepada sesama saudara muslim di Palestina.

Sebagai seorang muslim kegiatan ini sangat bermanfaat, khususnya bagi para santri yang nantinya bisa meneladani Rasulullah SAW. Diantaranya 4 sifat Nabi, yaitu Sidiq, amanah, fathonah, dan tabligh.

“Semoga para santri mampu meneladani Rasulullah dan bisa diterapkan dalam kegiatan sehari-hari sehingga menjadi generasi yang hebat dan berakhlaqul karimah serta mempunyai rasa empati terhadap saudara kita, warga Palestina yang masih tertindas karena peperangan,” pungkasnya.

Kegiatan ditutup dengan doa bersama dan penyerahan donasi secara simbolis yang dikumpulkan oleh para siswa ke lembaga Nurul Hayat. Alhamdulillah, perolehan donasi sebesar Rp. 50,9 juta.

Terima kasih kami sampaikan kepada Lembaga FKDT dan FKPQ Kecamatan Driyorejo, yang sudah peduli terhadap rakyat Palestina. Semoga bermanfaat dan mendapat keberkahan. Aamiin,” ucap Kepala Cabang NH Gresik Sholikhul Amin.

Untuk diketahui, bantuan yang sudah diberikan Nurul Hayat untuk Palestina, diantaranya pembangunan sekolah, ambulance, makanan siap saji, obat-obatan, Water for Gaza dan pakaian. (Amin/Telisik Hati)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close