Peristiwa

Masyarakat Dusun Biting Antusias Sambut Kedatangan Pasangan Cak Thoriq – Ning Fika

LUMAJANG,DORRONLINENEWS.COM – Pasangan Cak Thoriq -Ning Fika melakukan safari politik, di dusun Biting, desa Kutorenon, kecamatan Sukodono, kabupaten Lumajang. Kedatangan pasangan Cak Thoriq – Ning Fika disambut dengan antusias oleh masyarakat setempat. Satu per satu warga menyalami Cak Thoriq dan Ning Fika dengan penuh semangat, Senin (23/09/2024) pukul 9.40 WIB.

Menariknya, tidak ada tenda di lokasi pertemuan. Warga berkumpul di teras rumah masing-masing dan secara bergiliran menyalami Cak Thoriq dan Ning Fika, baik yang muda maupun yang tua. Suasana penuh keakraban dan kebersamaan terlihat jelas dalam acara ini. Cak Thoriq dan Ning Fika juga menyempatkan diri untuk ngobrol dengan warga, mendengarkan aspirasi dan keluhan mereka.

Beberapa warga menyampaikan harapan terkait pembangunan infrastruktur dan peningkatan layanan publik di daerah tersebut. “Kami berharap Cak Thoriq bisa mimpin Lumajang bersama Ning Fika,” ujar warga.

Dalam paparannya, Cak Thoriq menyampaikan bahwa persoalan banjir di Biting akan diselesaikan secara bertahap. “Kalinya sudah dikeruk, InsyaAllah kalau ada hujan deras lagi tidak akan banjir. Beberapa tahun lalu, banjir melanda Biting. Namun penanganannya sudah dilakukan dengan pengerukan kali. Tahun depan, akan dilakukan pelengsengan untuk mencegah banjir jika banjir datang lagi”, tuturnya.

Selain itu, Cak Thoriq juga menyinggung pentingnya program-program kesehatan. “Biasanya orang melahirkan itu tidak cukup satu juta, apalagi melahirkan dengan sesar. Oleh karena itu, program ini harus dikembalikan. Program-program yang dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sejak 5 tahun lalu, seperti layanan kesehatan gratis di puskesmas akan kami kembalikan jika diamanahi kembali sebagai Bupati Lumajang untuk kedua kalinya”, ujar Cak Thoriq.

Cak Thoriq juga berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan Guru ngaji, Takmir masjid, Marbot, RT/RW, dan Guru Non NIP. “Kader posyandu dan PKK nanti juga akan dinaikkan”, ungkapnya. Ia menekankan bahwa program-program yang baik dan bermanfaat harus dilanjutkan dan ditingkatkan”, pungkas Cak Thoriq. (Jwo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close