Peristiwa

Kenalkan Budaya Nusantara Pada Generasi Muda, Pemdes Wonorejo Balongpanggang Gelar Karnaval Budaya

Teks foto: Kades Wonorejo, H. Roto bersama istri mengenakan baju adat Lampung

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Pemerintah Desa Wonorejo Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik menggelar karnaval budaya dalam rangka memperingati HUT RI Ke-79, Minggu (1/9/2024)

Mengusung tema kebudayaan Nusantara, ratusan warga berpartisipasi dengan menampilkan beragam pakaian Nusantara dengan mengelilingi jalan desa.

Terlihat beragam pakaian Nusantara dalam iring-iringan karnaval seperti pakaian adat Madura, Jawa, Bali, Lampung, Batak, dan lain sebagainya.

Kepala Desa (Kades) Wonorejo, H. Roto mengatakan kegiatan karnaval ini untuk memeriahkan HUT ke – 79 Kemerdekaan Republik Indonesia. Selan itu juga meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan antar warga.

Pihaknya berharap dengan adanya pawai budaya ini warga Desa Wonorejo semakin guyub rukun yang tercermin dalam kekompakan warga dalam mempersiapkan karnaval ini dengan sangat baik.

“Pada hari ini kita melihat sendiri kekompakan masing masing peserta, itu pertanda masyarakat guyub rukun dan seirama dalam memeriahkan agenda tahunan ini.” katanya.

Dalam karnaval itu, Kades Wonorejo, Roto bersama istri menggunakan baju adat Lampung dengan kain corak kuning hitam, baju putih serta odeng segitiga khas Lampung.

“Karnaval ini setidaknya dapat mengenalkan generasi muda terutama anak-anak tentang kebudayaan Nusantara,” tambahnya.

Sementara, Sekretaris Desa Wonorejo, H. Jamal berkesempatan memberangkatkan Karnaval budaya tersebut.

Ia pun bersyukur kegiatan berlangsung meriah dan lancar. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu suksesnya kegiatan ini.()

“Warga sangat bersemangat. Mudah-mudahan niat baiknya diganti oleh Allah SWT,” ucap Jamal penuh harap.(Ono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close