Peristiwa

Kembali Diakui Di Level Internasional, inovasi Tranformatif Petrokimia Gresik Borong Sembilan Penghargaan IQPC 2024

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Inovasi Petrokimia Gresik, perusahaan Solusi Agroindustri anggota holding Pupuk Indonesia kembali mendapat apresiasi di level internasional. Petrokimia Gresik memborong sebanyak sembilan Excellent atau penghargaan tertinggi dalam ajang International Quality & Productivity Convention (IQPC) 2024 di Manila, Filipina beberapa waktu lalu.

Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo menyampaikan bahwa penghargaan ini menjadi bukti jika breakthrough Petrokimia Gresik tidak hanya mampu memberikan nilai tambah bagi perusahaan. Tapi juga dapat menginspirasi dan memberikan dampak baik bagi pertanian di level nasional dan internasional.

“Prestasi ini menjadi bukti jika kualitas inovasi yang diciptakan di Petrokimia Gresik semakin meningkat. Petrokimia Gresik tidak pernah berhenti untuk berinovasi dalam menghadirkan sistem bisnis yang lebih efektif dan efisien untuk menjamin kelancaran penyaluran pupuk bersubsidi, dan menjadi leader di pasar komersial internasional sesuai dengan visi baru perusahaan,” ujar Dwi Satriyo.

Petrokimia Gresik dalam IPQC tahun ini mengirimkan sebanyak sembilan tim. Seluruhnya mendapatkan predikat Excellent. Gugus inovasi Petrokimia Gresik juga menambah prestasinya dengan membawa pulang dua predikat sebagai Best Innovation Project dan satu Best Presentation.

“Alhamdulillah seluruh tim yang kami kirimkan mendapatkan Excellent. Capaian ini meningkat jika dibandingkan dengan perolehan Petrokimia Gresik di ajang IPQC sebelumnya yang digelar di Malaysia,” tambah Dwi Satriyo.

Adapun tim inovasi yang mendapat Excellent adalah QCC POST, QCC FIN TUBE, QCC SP26, QCC FOCUS, QCC EQUAL, QCC CONE, QCC 2CE, SS VIBRANIUM dan SS ZINC. Kemudian dua Best Innovation Project diraih QCC FOCUS dan QCC CONE, sementara untuk Best Presentation dinobatkan kepada QCC POST.

Tim inovasi tersebut berhasil mendapatkan prestasi terbaik setelah berkompetisi dengan 98 tim dari berbagai negara dan puluhan perusahaan. Peserta dari negara-negara Asia.

Dwi Satriyo menambahkan, inovasi lebih dari sekedar budaya dan tata nilai di Petrokimia Gresik, melainkan sudah menjadi DNA perusahaan. Untuk itu, Manajemen sangat mendukung setiap Insan Petrokimia Gresik yang ingin menunjukkan karyanya melalui kompetisi semacam ini.

“Selain memberikan dampak positif dalam mendukung pertumbuhan bisnis Perusahaan, dengan mengikuti kompetisi semacam ini, inovasi yang telah dilakukan tim kami juga mendapat pengakuan dari stakeholder dan diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi industri di Indonesia bahkan hingga internasional,” pungkas Dwi Satriyo. (Ono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close