Peristiwa

Karnaval Perdana Desa Lundo, Peringati HUT ke-79 RI, Bikin Terkesima Penonton

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Keaneragaman budaya memperingati HUT RI ke 79 melukis berbagai keunikan ditengah gelaran karnaval tahun ini, mulai konsep yang ditampilkan hingga atraksi yang membuat penonton terkesima. Karnaval ini dilaksanakan kali pertama di Desa Lundo.

Hal tersebut dikatakan Kepala Desa (Kades) Lundo Nanang Setyawan saat ditemui awak media usai berkeliling dan sampai digaris finish depan Balai Desa Lundo kecamatan Benjeng, kabupaten Gresik, Minggu (01/09/2024)

Karnaval dengan start pemberangkatan dari Dusun Ngemplak dan garis finish di Depan Balai Desa Lundo, dimulai pukul 08:00 WIB hingga selesai.

Menjadi garda terdepan yakni Pak kades Nanang beliau mengenakan kostum Ramayana yang memerankan Rama didampingi Isterinya sebagai Shinta, diikuti dayang dayangnya para perangkat desa dan peserta lainnya mengikuti dibelakangnya.

Karnaval itu di ikuti oleh enam ( 6 ) dusun, setiap Dusun menampilkan bermacam kreasi dan berbagai kostum serta dandanan yang sangat luar biasa membuat suasana menjadi menarik perhatian publik.

Selain itu, Ia juga menjelaskan bahwa,” Nantinya masing masing peserta karnaval akan dinilai oleh panitia merebutkan juara I, II, III dan juara harapan I, II serta harapan III, jadi untuk setiap Dusun mendapatkan hadiah semua,”jelasnya.

“Kegiatan ini bertujuan tidak lain untuk mengenang para pahlawan terdahulu, yang mana telah memperjuangkan kemerdekaan mempertahankan jiwa raga, selain itu juga untuk membuat warga masyarakat desa Lundo tetap kompak, guyub dan rukun. Salah satunya dalam bentuk kegiatan karnaval, untuk mengisi kemerdekaan HUT RI ke 79. Dalam hal ini, Saya berharap untuk tahun depan pelaksanaan karnaval harus lebih meriah lagi, ” tukasnya.

Sementara pengakuan dari salah satu warga Yeni (32) yang antusias melihat disisi ruas jalan, memberikan apresiasi yang baik dan positif. “Kalau menurut saya, karnaval ini meski baru kali pertama digelar, namun saya sangat menikmati melihatnya sangat merakjubkan dan luar biasa,” ucapnya secara singkat.(tyo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close