Peristiwa

Kades Sekarputih Syamsudin Beserta Istri Naik Bentor Ikut Karnaval Budaya

GRESIK, DORRONLINENWS.COM –
Karnaval dalam rangkah memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-79 di Dusun Jedong Desa Sekarputih Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, menggelar kegiatan karnaval nusantara.

Acara dimotori langsung Kepala Desa (Kades) Sekarputih Syamsudin ini diikuti ratusan warga.

Kegiatan digelar pada Minggu (1/9/2024) dengan melibatkan peserta dari masyarakat sekitar dusun setempat

Dengan berbagai bermacam penampilan unik dari setiap peserta, dari mulai pemuda, orang tua dan anak-anak sekolah turut menyemarakan pawai peringatan kemerdekaan.

Bahkan dalam kegiatan karnaval tersebut Kepala Desa (Kades) Sekarputih Syamsudin juga turut serta dan mengenakan pakaian pengantin bersama istrinya, dengan mengendarai bentor yang di hias bungah.

Menurutnya, kegiatan ini sangat menarik dan bisa menghibur masyarakat Dusun Jedong khusunya warga Desa Sekarputih.

Ia juga mengatakan jika kegiatan karnaval ini menempuh jarak sejauh 5 Kilometer dengan garis start dan Finish di Lapangan Bola Voli Dusun Jedong.

Pihak pemerintah desa juga mengapresiasi kinerja panitia karnaval atas terselenggaranya kegiatan karnaval nusantara tersebut. Tambahnya.

Sementara Prapto menuturkan,” Ada 6 peserta masyarakat Dusun Jedong tumpah ruah turun ke jalan ikut karnaval dengan beragam kostum tradisional, hingga berbagai properti unik menambah kemeriahan karnaval,” Katanya.

“Ini salah satu wujud cinta kami kepada bangsa ini, cara kami untuk menjaga semangat persatuan dan kebersamaan di Dusun Jedong,” imbuhnya.

Alhamdulillah masyarakat sangat senang, meriah sekali. Seluruh warga nampak antusias dan bersemangat turut turun mengikuti karnaval, yang di gelar setiap tahun selalu meriah,” ujar.

“Semoga warga Dusun Jedong selalu guyub rukun dan senantiasa damai, bersama-sama menjaga kondusifitas, terutama menjelang Pilkada Gresik tahun 2024 ini,” imbuhnya. (Ono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close