Peristiwa

Gandeng MPM Honda, Satlantas Polres Gresik Gelar Pelatihan Safety Riding

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM- Sat lantas Polres Gresik intensif menggelar pelatihan keselamatan berkendara. Pelatihan keselamatan berkendara ini diselenggarakan di Halaman Depan Gedung SOR Petrokimia Gresik.

Inisiatif Sat lantas Polres Gresik dengan menggandeng MPM Honda Jawa Timur dengan tujuan meningkatkan kompetensi berkendara aman bagi para pengendara roda dua di wilayah KabupatenGresik. Kamis (05-09-2024).

Peserta yang hadir dalam pelatihan ini berasal dari berbagai instansi, antara lain Kepolisian Resort Gresik, Koramil Kebomas, Satuan Polisi Pamong Praja Gresik, Dinas Perhubungan Gresik, Petrokimia Gresik, Komunitas motor Harley Davidson Gresik.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Gresik, AKP Derie Fradesca.

Selanjutnya Instruktur dari MPM Honda Jawa Timur memberikan pemahaman mendalam mengenai teknik berkendara yang benar, termasuk pengereman darurat, manuver di ruang sempit, dan keseimbangan.

Selain itu, para peserta juga dibekali pengetahuan tentang pentingnya menggunakan perlengkapan keselamatan berkendara.

Seluruh peserta secara aktif berpartisipasi dalam sesi praktik yang meliputi latihan pengereman, melewati jalur sempit, dan manuver zig-zag. Praktik ini dilakukan di bawah pengawasan langsung para instruktur berpengalaman.

Sementara Kapolres Gresik AKBP Arief Kurniawan menambahkan bahwa pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara, membekali peserta dengan keterampilan berkendara yang baik dan benar juga mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan para peserta dapat menjadi contoh bagi masy)rakat dalam menerapkan budaya berkendara yang aman dan bertanggung jawab.” Ujar Kapolres Gresik. (Ono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close