Peristiwa

Woow Keren…Karnaval Dapet, Curi Perhatian Pengguna Jalan

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM –
Dalam rangkah memperingati HUT RI Ke 79 tahun 2024 Pemerintah Desa (Pemdes) Dapet, Kecamatan Balongpanggang, Gresik menyelenggarakan Karnaval yang di ikuti 15 peserta.

Kegiatan karnaval mengambil Star di Wisata Kuliner desa Wahas dengan finish Alun Alun Mbah Ronggo Desa Dapet Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, Minggu (25/8/2024) siang.

Saat di temui Kepala Desa (Kades) Dapet sekaligus Sekretaris AKD Kabupaten Siswadi saat di wawancarai mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu perayaan HUT RI yang ke 79 Tahun.

Siswadi melanjutkan kegiatan karnaval ini merupakan kegiatan dari aspirasi masyarakat untuk mewujudkan dan mensyukuri nikmat atas kemerdekaan Republik Indonesia ini.

Lanjut Siswadi berharap agar nantinya karnaval pada hari berjalan dengan baik dan sukses.serta aman.

Dia (Siswadi) merasa bangga melihat antusias semangatnya dan partisipasi dari pada masing- masing RT yang ada di Desa Dapet.

“Dari sekitar 15 RT tersebut nampak 99% ikut semua, maka dari itu kita akan patok di masing masing Desa demi keamanan kita bersama.

Masih Siswadi menjelaskan kalau kita kalkulasi secara keseluruhan hampir sekitar 2 ribu. Dan dalam karnaval ini masyarakat Desa Dapet ini harus menempuh sekitar Tiga kilo untuk mencapai garis Finish.

Siswadi juga memaparkan terkait tempat pemberangkatan kenapa kok di tempat sentral kuliner Desa Wahas di samping tempatnya strategis, kepala Desanya Wahas juga sahabat kami. Selain itu untuk meningkatkan perekonomian yang ada di Desa Wahas. Tambahnya. (ono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close