Peristiwa

Warga Dusun Sawen Desa Tanjung Guyup Rukun Memeriahkan Sedekah Bumi Dengan Berbagai Kegiatan

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Sebagai bentuk rasa syukur atas segala nikmat yang telah diberikan oleh Tuhan Allah SWT selama setahun, masyarakat Dusun Sawen Desa Tanjung Kecamatan Kedamean menggelar Sedekah Bumi dengan berbagai rangkaian acara.

Kegiatan sedekah bumi tersebut diawali dengan berdoa atau istighosah bersama yang dilakukan di pendopo balai dusun dan selanjutnya pada Rabu (14/08/2024) Pagi seluruh masyarakat Dusun Sawen dengan guyup rukun membawa nampan ke balai dusun dan tampak terlihat satu tumpeng raksasa yang berisikan hasil bumi yakni sayuran dan buah-buahan.

Kepala Dusun (Kasun) Sawen Bagus mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh masyarakat dusun Sawen yang sudah guyup dan rukun sehingga kegiatan sedekah bumi yang tiap tahun kita adakan ini terus berjalan, ucapnya.

“Sedekah bumi yang setiap tahunnya kita adakan ini merupakan bentuk syukur kita kepada sang pencipta (Allah SWT) yang mana telah memberikan kita nikmat sehat maupun rizki dan hasil bumi yang kita dapat selama ini serta dengan terus melestarikan sedekah bumi ini insyaallah masyarakat dusun Sawen akan terus guyup dan rukun”, ujarnya.

Bagus berharap semoga dengan kita mengadakan sedekah bumi ini masyarakat dusun Sawen selalu dalam lindungan Allah SWT dari musibah maupun bencana dan semoga seluruh masyarakat sawen selalu diberikan kesehatan dan rizki serta hasil bumi yang melimpah sehingga ditahun berikut kita bisa melaksanakan kegiatan Sedekah Bumi ini dengan semakin meriah, pungkasnya.

Dalam memeriahkan Sedekah Bumi ini, pada malam harinya akan dilaksanakan pagelaran Ludruk Budi Wijaya yang bisa di tonton seluruh masyarakat dusun Sawen maupun masyarakat umum. (Wan)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close