Peristiwa

Upacara Pembukaan Perkemahan Jambore Ranting Balongpanggang Dengan Pemukulan Gong

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM –
Bertempat di Bumi Perkemahan Manggala Dusun Bangle Desa Tenggor Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, resmi dibuka Kapolsek Balongpanggang AKP H. Moch Dawud, SH, Selasa (27/8/2024) sore.

Pembukaan dilakukan dengan pemukulan gong oleh Kapolsek AKP H. Moch Dawud, yang di dampingi oleh Anggota DPRD Gresik Achmad Kusrianto P, Ketua Kwarran Balongpanggang Nursehat, Kepala Desa (Kades) Tenggor Kowianto dan seluruh Kepala SMPN, SDN se kecamatan Balongpanggang.

Dalam sambutannya Kapolsek AKP Dawud menuturkan, ” Kegiatan ini dalam rangka Memperingati Hari Pramuka Ke 63 dan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 79″. kilahnya.

Dalam jambore Pramuka tersebut diikuti oleh seluruh siswa SD, SMP yang ada di wilayah Kecamatan Balongpanggang.

Ada 63 regu dan 4 Sangga yang bakal mengikuti perkemahan, 27 regu putra dan 36 regu putri, 2 Sangga Putera dan 2 Sangga Puteri

Mulai dari UPT SD Negeri 118 Gresik s/d UPT SD Negeri 143 Gresik dan UPT SMP Negeri 9 Gresik, UPT SMP Negeri 27 Gresik dan UPT SMP Negeri 31 Gresik. Katanya.

Sementara Kowianto menjelaskan,” Kegiatan perkemahan ini merupakan bagian dari program pembinaan dan pengembangan karakter bagi anak-anak pramuka di wilayah tersebut.

Alhamdulillah dalam kesempatan ini, Desa Tenggor terpilih menjadi tempat jambore perkemahan.


“Untuk itu kami menghimbau kepada warga desa untuk aktif mendukung pelaksanaan kegiatan ini”. Pinta Kowianto sang Kades.

Kowianto mengajak seluruh masyarakat untuk berperan aktif serta menciptakan keamanan dan ketertiban selama kegiatan perkemahan berlangsung.

Meskipun kami sudah siapkan Toilet yang kita pinjam dari Dinas PU , Kowianto meminta agar warga memfasilitasi kebutuhan anak-anak Pramuka, seperti akses mandi, toilet, dan air bersih, untuk memastikan kenyamanan mereka selama perkemahan.

“Dukungan dan partisipasi aktif dari masyarakat sangat penting untuk kelancaran kegiatan ini. Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan memberikan fasilitas yang diperlukan agar perkemahan ini dapat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat maksimal bagi anak-anak Pramuka,” ungkapnya.

Diharapkan dengan adanya kerjasama dan dukungan dari warga, kegiatan perkemahan Pramuka ini dapat berlangsung dengan sukses dan memberikan pengalaman yang berharga bagi para peserta. Tambahnya. (ono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close