Peristiwa

Tingkatkan Skill Untuk Kedinasan, Siswa Satdik – 1 Kodiklatal Lattek Berlayar dan Integrasi

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Guna meningkatkan kemampuan atau skill untuk bekal di kedinasan, sebanyak 102 Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL Angkatan 44 Satuan Pendidikan (Satdik) – 1 Kodiklatal on board di KRI Teluk Celukan Bawang (TCB) – 532, dalam rangka melaksanakan kegiatan Latihan Praktek (Lattek) Berlayar dan Integrasi di Kodiklatal Surabaya. Pelayaran dimulai dari Dermaga Fasharkan Mentigi, Tanjung Uban, Bintan Utara, Kepulauan Riau. Jumat (02/08/2024).

“Lattek berlayar dan integrasi menjadi rangkaian wajib yang harus dilewati Siswa Dikmata Satdik – 1 yang nantinya dapat dijadikan bekal dalam kesiapan Siswa di kedinasan. Selain itu, kegiatan pelayaran ini menumbuhkan rasa bangga dan kebersamaan dapat berjumpa dengan Siswa lainnya dari Puslatdiksarmil, Satdik – 2 dan Satdik – 3,” ujar Dansatdik – 1 Kolonel Laut (P) I Gede Mertayasa.

Selanjutnya, Dansatdik -1 mengatakan jika selama on board di KRI TCB – 532 setiap Siswa diharapkan dapat menimba ilmu sesuai kejuruan sehingga mampu menambah pengalamn dan kemampuan di kedinasan nanti.

Dansatdik juga berpesan kepada para pengasuh dan Siswa Satdik – 1 selama di KRI agar selalu memperhatikan keselamatan, sehingga seluruh rangkaian Lattek berlayar dan integrasi di Kodiklatal Surabaya dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Selama dalam pelayaran dari Tanjung Uban menuju Surabaya yang direncanakan ditempuh selama 4 hari, Siswa akan diberikan materi dan praktek sesuai kejuruan serta dikenalkan kehidupan di Kapal.

Setibanya di Surabaya Siswa Satdik – 1 nanti, mereka akan bergabung dengan Siswa Puslatdiksarmil, Satdik 2 dan Satdik 3 untuk mengikuti kegiatan integrasi selama tiga hari dengan salah satu agenda yakni kunjungan ke Satuan-Satuan TNI AL di Surabaya. Setelah itu mereka akan on board di KRI TCB-532 guna melaksanakan Lattek berlayar dan kembali menuju Tanjung Uban.

Dalam melaksanakan kegiatan ini Siswa Satdik – 1 didampingi oleh Komandan Sekolah Korps Teknik, Komandan Sekolah Korps Suplai, Paopsjar Sekolah Korps Teknik, Pabingsis Sekolah Korps Teknik, Padukdik Sekolah Korps Suplai dan Lima Orang Bingsis Sekolah. (Pen Kodiklatal)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close