Sosial

Sumarjono : Mengucapkan Terima Kasih Kepada Pemdes Tenggor Saat Api Unggun Jambore Ranting Balongpanggang

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM –
Bertempat di bumi perkemahan desa Tenggor kecamatan Balongpanggang Gresik berlangsung Upacara Api Unggun bertindak sebagai Pembina Upacara Kak Sumarjono. Rabu (28/08/2024)

Kak Sumarjono dalam arahannya kepada Adik Adik Penggalang mengatakan bahwa Jambore Perkemahan ini bukan semata mata sebagai ajang gengsi gengsian melainkan untuk mendidik anak anak menjadi generasi yang mandiri. Tidak cengeng dan tidak bergantung kepada orang tua.

Untuk itu kakak berharap apa yang pean alami pada masa perkemahan dapat dijadikan pembelajaran di rumah. Sebab di Pramuka ini sebagai tempat pembelajaran dasar yang paling banyak di sukai anak anak. Banyak anak anak yang pandai berbicara didepan umum adalah dari Pramuka. Tidak jarang orang yang pandai berbicara di depan umum.

Saya sangat mengapresiasi kepada Pemdes Tenggor yang totalitas untuk membantu suksesnya Jambore ini.

Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada Kepala desa Tenggor dan khususnya warga dusun Bangle yang sudah memberikan bantuan anak anak untuk ditempati MCK (mandi, cuci, Kakus) dan persiapan lainnya.

Sesudah sambutan di langsungkan penyulutan api unggun dan dilanjutkan dengan menyanyikan Api sudah menyalah. Selanjutnya anak anak mengisi panggung gembira.

Sementara Kades Tenggor Kowianto kepada media ini mengatakan saya merasa senang dapat membantu jambore Nasional Balongpanggang kali ini.

Walaupun mulai persiapan dengan pemerataan lapangan, mempersiapkan tempat UMKM dan parkir semuanya tertata rapi sehingga para pengunjung tidak semrawut.

Saya berterima kasih kepada Ka Kwaran Balongpanggang yang sudah mempercayakan tempat di desa Tenggor sebagai tempat perkemahan jambore Pramuka Tahun 2024 ini.

“Apabila ada kekurangan tentunya saya mohon maaf yang sebesar-besarnya”. Pinta kades yang melankholis. (Ono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close