Peristiwa

Sukses Jalani Pendidikan, Wadan Kodiklatal Tutup Diklapa-33, Dikmatra-2 dan Dikaplikasi-2 TNI AL

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM -Sukses menjalani pendidikan, Wakil Komandan (Wadan) Kodiklatal Laksda TNI Eko Wahjono mewakili Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah memimpin Upacara Penutupan Pendidikan Lanjutan Perwira (Diklapa) Angkatan Ke-33, Dikmatra-2 dan Dikaplikasi-2 TA. 2024, bertempat di Gd. R.E. Martadinata Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. Jumat (09/08/2024).

“Selaku Komandan Kodiklatal, saya mengucapkan selamat atas keberhasilan para Perwira menyelesaikan Pendidikan ini dengan lancar dan khusus kepada Kapten Laut (P) Yusuf Nur Arifin, saya mengucapkan selamat dan sukses atas keberhasilannya meraih penghargaan ” Adhi Jala Yudha” sebagai Perwira Siswa Terbaik Diklapa Angkatan Ke-33 TA. 2024.” Demikian dikatakan dalam amanat Komandan yang dibacakan Wadan Kodiklatal.

Dankodiklatal berharap, agar berbagai doktrin, strategi, teori dan kebijakan Pemimpin TNI AL, serta Latihan Praktek (Lattek) Olah Yudha Operasi Amfibi dan Operasi Pendaratan Administrasi dapat dipahami dengan baik, sehingga bisa menjadi bekal yang berharga dalam melaksanakan tugas ke depan yang semakin dinamis dan kompleks.

“Sebagai jenjang pendidikan pengembangan umum tertinggi di Kodiklatal, para Perwira Lulusan Diklapa, Dikmatra-2 dan Dikaplikasi-2 adalah investasi besar sumber daya manusia TNI/TNI AL yanh diarahkan sebagai calon pemimpin masa depan, yang memiliki karakter kepemimpinan yang kuat yang menjadi syarat mutlak tangguhnya pertahanan negara”, terangnya.

Dankodiklatal berpesan dengan berakhirnya pendidikan ini, bukan berarti proses belajar para Perwira telah selesai. Dimanapun saudara ditugaskan nanti, hal yang terpenting untuk dimiliki adalah kesiapan pribadi dan tekad serta semangat memberikan pengabdian terbaik bagi terwujudnya organisasi TNI dan TNI AL yang profesional, modern dan tangguh.

Guna menyongsong penugasan yang akan datang, Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah berharap kepada para Perwira agar selalu berusaha berubah untuk menjadi lebih baik dengan memperkuat karakter dan jati diri sebagai perwira, karena adab lebih penting dari sekedar pengetahuan. “Knowledge is Power But Character is More”.

Selain itu, untuk Siswa Terbaik Dikmatra – 2 diraih Mayor Laut (P) Aldwin Hafidz Harsandy, dan Siswa Terbaik Dikaplikasi – 2 diraih Kapten Laut (S) Guntur Pramudanto Mardoko, M.Si. (Pen Kodiklatal).

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close