Peristiwa

Rayakan HUT ke 79 Kemerdekaan RI, Pemdes Banter bersama Karang Taruna Gelar Karnaval Kebudayaan

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Pemerintah Desa Banter Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik, Provinsi Jawa Timur menggelar Perngatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke – 79 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan karnaval kebudayan.

Kegiatan arak-arakan Masyarakat Desa Banter, dari masing-masing Rukun Tetangga (RT) dengan berbagai kostum dan aneka replika hewan. Ada yang memakai baju adat daerah berbagai Provinsi di Indonesa. Selain itu, aneka replika hewan seperti dinosaurus, ogoh-ogoh dan anoman.

Ketua Pelaksana Karnaval Desa Banter, Cholis Bayu mengatakan, kegiatan karnaval ini untuk memeriahkan HUT ke – 79 Kemerdekaan Republik Indonesia. Selan itu juga meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan antar warga serta menjaga kekompakan serta kerukunan.

“Kami pantia sangat berterima kasih kepada seluruh Masyarakat Desa Banter, Ketua RT, Ketua RW, Para Panitia serta BPD, sebab acara peringatan Hari Ulang Tahun ke – 79 Kemerdekaan Republik Indonesia berjalan dengan lancer dan rukun,” kata Cholis Bayu, MInggu (18/8/2024).

Kegiatan karnaval berlangsung meriah, sebab berbagai atraksi dan diringi dengan berbagai musik, sehigga peserta karnaval dan Masyarakat yang menyaksikan semuanya gembira.

“Kegiatan ini untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, sehingga semua Masyarakat harus gembira dan ceria,” katanya.

Begitu juga disampaikan Kepala Desa Banter, Muhammad Ridwan mengatakan, kegiatan karnaval HUT ke -79 Kemerdekaan Republik Indonesia ini untuk mengenang perjuangan para pejuang yang telah gugur di medan perang.

“Maka dalam karnaval ini panitia Masyarakat memakai baju adat berbagai daerah di Provinsi Indonesia, harapannya untuk Pendidikan dan tetap menjaga persatuan serta kesatuan antar Masyarakat di Indonesia,” kata Muhammad Ridwan.

Lebih lanjut Muhammad Ridwan menambahkan, kegiatan karnaval yang meriah tersebut, jajaran Pemerintah Desa Banter mengucapkan banyak terima kasih kepada kakaran Karang Taruna. Panitia HUT ke-79 Kemerdekaan RI, Jajaran BPD dan Muspika Benjeng.

“Atas kekompakan dan kelancaran acara, kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak, sehingga bisa lancer dan kompak semua Masyarakat Desa Banter,” katanya.(Ono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close