Peristiwa

Ratusan Pasukan Merah Putih Dusun Juwet – Dusun Tempuran Ramaikan Jalan Sehat

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM –
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia (HUT ke-79 RI), ratusan pasukan merah putih mengikuti jalan sehat yang di selenggarakan oleh warga Dusun Juwet dan Dusun Tempuran Desa Pinggir Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik berlangsung meriah dan mendapat respon positif dari masyarakat.

Terbukti, dengan memakai atribut merah putih ratusan warga setempat dari berbagai usia mulai dari anak-anak hingga lansia, tampak antusias mengikuti acara yang menjadi salah satu bentuk partisipasi masyarakat dalam menyambut hari kemerdekaan.

Diketahui, sejak pukul 08.00 Wib para peserta telah memenuhi garis start di Balai Desa Pinggir dan Finish di Balai Dusun Tempuran. Para peserta memulai perjalanan mereka dengan semangat, melintasi rute yang telah disiapkan panitia yang mengelilingi desa setempat sekitar 5 km.

Sebelum melaksanakan jalan sehat peserta di ajak senam bersama dan disuguhi dengan sound system yang menggelegar. Tak heran para peserta ikut bergoyang.

Bahkan panitia juga turut menyediakan fasilitas medis darurat dengan air mineral dan makanan sehat untuk menjaga stamina peserta.

Sekdes Pinggir Edi Istanto
yang melepas peserta jalan sehat mengungkapkan, acara jalan sehat ini merupakan salah satu cara untuk merayakan kemerdekaan dengan cara yang sehat dan menyenangkan.

Selain itu, kegiatan jalan sehat juga menjadi wahana untuk dapat meningkatkan kerukunan dan kebersamaan antar masyarakat.

“Selain menjadikan badan sehat, jalan sehat dalam rangka menyambut hari kemerdekaan ini diharapkan dapat mempererat kebersamaan dan persatuan antar masyarakat, ” Ungkap.

“Alhamdulillah antusias warga sangat terlihat, dengan banyaknya warga yang mengikuti untuk mengapresiasi peserta yang beruntung kita juga menyediakan berbagai hadiah menarik, “

Edi Istanto berharap, jalan sehat dalam menyambut HUT RI juga diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk lebih aktif dalam menjaga kesehatan tubuh dan mempererat hubungan sosial di lingkungan sekitar. Tambahnya.

Sementara di tempat yang sama Bendahara Desa Pinggir Hartono menuturkan,” Alhamdulillah acara jalan sehat ini berlangsung sukses dan meninggalkan kesan positif di hati para peserta.

Semangat kemerdekaan yang dirayakan melalui kegiatan ini diharapkan terus membara dan menjadi inspirasi untuk terselenggaranya acara serupa di kemudian hari. Tambahnya. (Ono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close