Peristiwa

Perhutani KPH Blitar Gandeng LSM Ratu Adil dan KTH Kerjasama Kemitraan

BLITAR, DORRONLINENEWS.COM – Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan Blitar terima kunjungan Kelompok Tani Hutan Tirto Argo Kencono Desa Wonotirto Kecamatan Wonotirto, Senin (5/8/2024).

Kegiatan tersebut dalam rangka menjalin kerjasama Kemitraan Perhutani Produktif dengan Perhutani KPH Blitar sebagi implementasi perubahan skema kerjasama yang ada di Perum Perhutani bertempat di Kantor Perum Perhutani KPH Blitar.

Rencana Kerjasama berada di Petak 109 dan 110 RPH Kepek BKPH Lodoyo Barat KPH Blitar masuk Dusun Caren Desa wonotirto Kecamatan wonotirto Kabupaten Blitar.

Adm/KKPH Blitar, Ir. Joko Siswantoro meyampaikan terima kasih atas silaturahmi dari KTH Tirto Argo Kemcono Dusun Caren Desa Wonotirto Kecamatan Wonotirto Kabupaten Blitar atas kedatangannya di Kantor KPH Blitar dalam rangka proses Kerjasama KKP dengan Perhutani KPH Blitar.

“dengan adanya regulasi baru terkait pengelolaan Kawasan Hutan Dengan Tujuan Khusus (KHDPK) sesuai Permen Lhk Nomor 4 Tahun 2023 tentang Pengelolan Perhutanan Sosial Pada Kawasan Hutan Dengan Pengelolaan Khusus dan Peraturan Direksi Nomor 13 Tahun 2023 tentang Pedoman Kemitraan Perhutani mewajibkan kepada semua calon mitra Perhutani melaksanakan kerjasama dengan skema yang ada,”jelasnya.

Joko Siswanto berharap, mudah-mudahan kerjasama kemitraan antara Perhutani dan KTH Tirto Argo Kencono dapat berjalan lancar dengan moto Perhutani lestara masyarakat sejahtera, tuturnya.

Ditempat yang sama, Ketua Kelompok Tani Hutan Tirto Argo Kencono mengatakan, KTH Tirto Argo Kencono berkeinginan untuk mewujudkan hutan disekitar Desa Wonotirto hijau kembali seperti dahulu pada saat saya masih anak-anak.

“Kami mendukung Perhutani untuk memulihkan hutan yang ada di Wonotirto melalui kerjasama kemitraan denga Perhutani KPH Blitar,”tegasnya.

Disisi lain Ketua LSM Ratu Adil Trianto menambahkan, Kami mendukung rencana kerjasama antara Perhutani dengan KTH Tirto Argo Kencono dan berharap akan berdampak positif bagi masyarat dan Perhutani. Yang saat ini masih berupa kertas kedepan menjadi beras, imbuhnya.

Perlu diketahui, dalam kegiatan tersebut dihadiri Administratur/Kepala Kesatuan Pemangkuan Hutan (KKPH) Blitar Ir. Joko Siswantoro,MM didampingi oleh Pejabat Lama Waka Adm/KSKPH Blitar, Inugroho Sigit R., Plt. Wakil Adm/KSKPH Blitar, Tukani, Kasi Produksi dan Ekowisata, Tri Irawati, Kepala Sub Seksi Pengambangan Bisnis, Kepala Sub Seksi Perencanaan, Asper Lodoyo Barat dan lain-lain. Sementara itu dari KTH Tirto Argo Kencono diwakili langsung oleh Ketua KTH Aminoto dan pengurus lainnya. Hadir dalam kesempatan itu Ketua LSM RAtu Adil Trianto. (Lina)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close