Peristiwa

Penuh Suasana Haru, Satdik – 1 Kodiklatal Tanjung Uban Gelar Syukuran dan Lepas Dikmata 44

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM -Satuan Pendidikan (Satdik) – 1 Kodiklatal Tanjung Uban menggelar acara syukuran dan pelepasan Dikmata 44 TA. 2024 di Lapangan Laut Arafuru Satdik – 1, Bintan Utara pada Jumat (30/08/2024). Acara ini dipenuhi dengan suasana haru karena rasa kebersamaan dan kekeluargaan, menandai berakhirnya pendidikan selama 6 bulan bagi 102 Siswa Dikmata Satdik – 1 Kodiklatal.

Para Siswa telah melalui berbagai tahapan pendidikan, mulai dari tahap dasar prajurit (sarrit) selama 3 bulan, tahap dasar golongan (sargol) selama 1 bulan, dan diakhiri dengan tahap dasar golongan lanjutan (sargolan) selama 1 bulan. Keberhasilan mereka menyelesaikan seluruh rangkaian pendidikan dan dinyatakan lulus dalam Sidang Wandik Satdik – 1 pada Rabu (28/08) kemarin, menjadi momen yang patut disyukuri.

Komandan Satdik – 1, Kolonel Laut (P) I Gede Merta Yasa, dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas kelulusan seluruh siswa dan menekankan pentingnya rasa syukur. “Syukur kepada kehendak Tuhan Yang Maha Esa, seluruh Siswa menyelesaiakan seluruh rangakaian pendidikan di Satdik – ⁸1 dengan baik, sehingga seluruh siswa yang berjumlah 102 dapat dinyatakan lulus dan dalam keadaan sehat serta siap menuju kedinasan,” ujar Dansatdik – 1.

Ia berharap momen ini akan menjadi kenangan indah bagi para siswa, mengingat Satdik – 1 menjadi tempat mereka ditempa dan dibina untuk menjadi prajurit TNI AL. Acara syukuran dan pelepasan diisi dengan berbagai kegiatan yang menambah kebersamaan dan kehangatan, seperti nominasi-nominasi dan penampilan Siswa serta pengasuh. Acara ditutup dengan doa bersama untuk kemajuan Satdik – 1 dan kelancaran tugas para Siswa di TNI AL.

Selain dihadiri oleh 102 siswa Satdik – 1, acara ini juga dihadiri oleh PJU Satdik – 1, dan seluruh anggota Satdik – 1 Kodiklatal. (Pen Kodiklatal)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close