Peristiwa

Pastikan Kesehatan Paskibra Kecamatan Balongpanggang, Kapus UPT Puskesmas, Masrizal Selalu Standby

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM –
Dalam rangka kegiatan pelatihan Paskibra 2024, tim pelatih yang terdiri dari gabungan Polsek Balongpanggang, Koramil dan UPT Puskesmas Balongpanggang Pastikan pengecekan kesehatan terhadap anggota paskibra.

“Mulai dari seleksi Petugas Paskibra hingga sekarang ini, kita pantau terus kesehatan anggota Paskibra. Ambulan dan dokter selalu standby di Lapangan Gelora 17 Agustus Balongpanggang.
Hal itu untuk memastikan kondisi nya tetap sehat dan prima. Karena regu pengibar bendera Kata Kepala UPT Puskesmas Masrizal, saat di temui di Kecamatan Balongpanggang, Selasa (9/8/2024) pagi.

Kegiatan pengecekan kesehatan ini dilakukan oleh saya sendiri beserta 3 anggota dari UPT Puskesmas Balongpanggang, dengan maksud untuk mendeteksi kesehatan secara dini bagi mereka, agar pada saat latihan atau pelaksanaan nanti tidak ada kendala dalam kesehatannya,” jelentrehnya.

Dari hasil pemeriksaan, Dokter menjelaskan bahwa pengecekan ini dilakukan untuk mendeteksi secara dini bagaimana kondisi kesehatan anak, apakah bisa untuk melanjutkan latihan atau tidak. Namun setelah dilakukan pemeriksaan medis, jika ada yang darurat di lakukan pertolongan pertama. Alhamdulillah mereka tidak ditemukan kendala tentang kesehatannya, selanjutnya mereka di nyatakan sehat dan layak untuk berlatih,” Tegasnya.

Dalam arahannya Masrizal menuturkan,” Kepada anggota Paskibra kami mengharap agar mereka selalu semangat dan menjaga kesehatan. Ingat, pola makan teratur dan kurangi tidur berlarut malam. Tambahnya. (Ono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close